Sabtu, 1 Oktober 2022

Hujan 8 Gol Dalam Laga Tottenham Hotspur Kontra Leicester City, Son Catat Hattrick Meski Sebagai Pemain Pengganti

Pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min.

London (Riaunews.com)- Tottenham Hotspur meraih hasil sempurna pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023. Mereka menaklukkan Leicester City dalam laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (18/9/2022) malam WIB. Hasilnya, Spurs menang telak 6-2.

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham berkat hattrick alias tiga golnya (73′, 84′, 86′). Hebatnya, Son mencetak hattrick setelah berangkat dari bangku cadangan.

Pemain asal Korea Selatan itu sebelumnya tak pernah mencetak gol dalam enam laga Premier League berturut-turut.

Tiga gol Tottenham lainnya pada laga dini dibukukan oleh Harry Kane (8′) dan Rodrigo Bentancur (47′).

Adapun, sepasang gol dari Leicester tercatat atas nama Youri Tielemans (6′ -pen) dan James Maddison (41′).

Baca juga: Tottenham Vs Leicester, Antonio Conte Si Pawang Rubah

Tottenham kini bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga, sama dengan Manchester City di puncak.

Sementara itu, Leicester City tenggelam di dasar alias posisi ke-20 karena baru mengantongi satu poin dari tujuh pertandingan.

Ulasan pertandingan

Tottenham Hotspur dihukum penalti oleh wasit Simon Hooper pada menit keempat usai Davinson Sanchez melanggar fullback Leicester City James Justin.

Semenit berselang, Youri Tielemans yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugas. Sepakan 12 pasnya ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.

Akan tetapi, ada intervensi dari Video Assistant Referee (VAR) yang menyatakan bahwa penalti harus diulang karena Lloris bergerak lebih dulu sebelum Tielemans menendang. Wasit pun kembali menunjuk titik putih untuk Leicester.

Pada kesempatan kedua, Tielemans sukses menaklukkan Lloris dan membawa Leicester unggul atas Tottenham pada menit keenam.

Namun, Tottenham tidak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Pada menit kedelapan Tottenham mencetak gol penyeimbang via Harry Kane.

Kane menanduk bola ke gawang Leicester dari dalam kotak penalti dengan memanfaatkan umpan silang Dejan Kulusevski.

Itu adalah gol ke-20 Harry Kane ke gawang Leicester City dalam 19 pertemuan terakhir, termasuk laga ini.

Pada menit ke-22, Tottenham membalikkan keadaan melalui gol Eric Dier. Lagi-lagi gol berasal dari sundulan.

Dier meneruskan umpan corner kick Ivan Perisic dengan kepalanya tanpa bisa dijangkau kiper Leicester Danny Ward.

Pada penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-41, skor kembali imbang setelah Leicester City mencetak gol lewat aksi James Maddison.

Menerima umpan silang Timothy Castagne, Maddison yang berdiri bebas di kotak penalti, melepas tendangan first time ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi Lloris.

Memasuki paruh kedua, Tottenham kembali mengungguli Leicester melalui gol Rodrigo Bentancur pada menit ke-47.

Bentancur mencuri bola dari penguasaan Wilfried Ndidi, kemudian menembaknya ke gawang Leicester dengan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tak cukup tiga, Tottenham membobo gawang Leicester City untuk keempat kalinya pada menit ke-73. Kali ini lewat aksi Son Heung-min.

Son Heung-min melepas sepakan jarak jauh yang tak bisa dihalau kiper The Foxes Danny Ward.

Itu adalah gol pertama Son Heung-min bersama Tottenham pada musim ini. Baru tercipta pada laga kesembilannya bareng Spurs di lintas ajang (7 Premier League, 2 Liga Champions).

Seolah tak puas dengan satu gol, Son kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84. Kali ini lewat sepakan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, Son Heung-min mengukir hattrick. Dia melakukan penyelesaian akhir dari dalam kotak penalti usai meneruskan umpan Pierre-Emile Hojbjerg.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera offside, tetapi gol Son akhirnya disahkan oleh wasit setelah ada intervensi dari VAR yang mengoreksi keputusan sang pengadil.

Gol terakhir Son pada laga ini memastikan Tottenham menang dengan skor 6-2.***

Tinggalkan Balasan