Jumat, 12 Juli 2024

Ikatan Pedagang Pasar Nyatakan Dukungan ke Anies-Muhaimin

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Jakarta (Riaunews.com)- Organisasi Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi digelar dalam Rapimnas IKAPPI tahun 2023 di El Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

“Menetapkan dukungan kepada Anies dan Muhaimin Iskandar sebagai capres cawapres 2024-2029,” kata Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan saat membacakan keputusan Rapimnas, dilansir CNN Indonesia.

Mereka kemudian memberikan hasil-hasil bumi sebagai simbol dukungan kepada Anies yang hadir di acara itu.

Ketua IKAPPI Abdullah Mansuri pun menyampaikan seruan perjuangan kepada para pedagang pasar. Ia menyampaikan IKAPPI telah menentukan pilihan politiknya untuk berjuang demi perubahan yang luas dan mendasar.

“Abdullah Mansuri dan Anies Baswedan hanyalah narasi kecil untuk mewujudkan narasi besar perubahan Indonesia,” kata dia.

Mansuri juga mengatakan IKAPPI turut membentuk ‘Relawan Pasar’ atau ‘Pasukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar’ untuk memenangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

“Kita akan melahirkan anggota-anggota relawan pasar yang militan. Dengan perolehan sebanyak-banyaknya suara di TPS, dan itu bawa sebanyaknya perubahan. Ini menuntut tak sedikit kesabaran, keikhlasan,” ucapnya.

Dalam pidatonya, Anies menyatakan IKAPPI sama-sama memiliki semangat untuk melakukan perubahan. Menurutnya, perubahan paling fundamental di Indonesia kini adalah soal pasokan pangan.

“Maka kita butuhkan pastikan bukan hanya ketahanan tapi kedaulatan pangan. Kalau ketahanan saja kita bisa ambil dari luar. Kalau kedaulatan, kita produksi dalam negeri dan distribusi dalam negeri berjalan baik,” kata Anies.

Dalam beberapa pemberitaan, Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan sempat mengklaim memiliki 1.768.801 anggota pedagang pasar se-Indonesia per November 2022 dan memiliki afiliasi terhadap 7.679 pasar tradisional yang berinduk terhadap IKAPPI.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini mantan Kabasarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus hingga juru bicara Anies, Sudirman Said.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *