Inggris Amankan Tiket Piala Dunia Usai Lumat San Marino 10-0, Kane Torehkan Rekor

Harry Kane mencetak 4 dari 10 gol kemenangan Inggris atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2020. (Foto: AFP)

Serravale (Riaunews.com) – Harry Kane menorehkan rekor saat Inggris membukukan tempat mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 10-0 dalam partai kualifikasi atas San Marino, yang tampil dengan 10 pemain pada Senin (15/11/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Melansir Berita satu, Inggris sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan finis di puncak Grup I dan mengamankan tempat mereka di Qatar. Namun mereka justru memetik kemenangan atas negara mini itu. Sundulan Harry Maguire dan gol bunuh diri Filippo Fabbri, mendahului empat gol dari Kane.

Striker Tottenham menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak lebih dari 12 gol dalam satu tahun kalender dengan yang pertama dari dua penalti, dan pada akhir babak pertama ia telah menyamai 44 gol internasional Jimmy Greaves. Dia juga menyamai rekor Gary Lineker dengan 48 gol untuk Timnas Inggris. Catatan ini juga membawa Kane menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk The Three Lions.

Emile Smith Rowe menandai debut penuhnya dengan sebuah gol sebelum bek San Marino Dante Rossi mendapat kartu merah pada menit ke-68. Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka menambah kesengsaraan San Marino dalam permainan non-kompetitif ini.

Maguire mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan enam menit, ketika dia menyundul bola tendangan sudut Phil Foden. Pada menit ke-15 tembakan Saka yang meleset secara tidak sengaja justru dimasukkan ke gawang sendiri oleh Fabbri.

Kane mencetak gol pertamanya malam itu dari titik penalti setelah wasit Rade Obrenovic menghukum Rossi melanggar Foden di kotak terlarang. Striker Tottenham itu menggandakan golnya dengan tendangan voli meanfaatkan umpan Smith Rowe pada menit ke-32.

Kane mencetak hattrick-nya malam itu dari titik penalti pada menit ke-39 setelah Alessandro D’Addario menyentuh bola dengan tangannya.

Abraham dimasukkan sebagai salah satu dari tiga pemain pengganti tepat setelah jeda dan memberikan umpan kepada Smith Rowe pada menit ke-57. Mings mencetak gol pertama Inggris setelah Rossi mendapatkan kartu kuning kedua karena menjegal debutan Conor Gallagher.

Jude Bellingham mencetak gol untuk Inggris namun dianulir menyusul tinjauan VAR dua menit kemudian. Namun tak lama kemudian Abraham menambah keunggulan tim tamu lewat tendangan setengah voli. Kemenangan telak Inggris diakhiri Saka yang mencetak gol pada menit ke-79.

Ini merupakan rekor baru untuk Inggris dalam kemenangan paling telak yang mereka torehkan dalam satu tahun kalender.

Kane menjadi pemain keempat yang mencetak hattrick dalam penampilan Three Lions berturut-turut dan yang pertama mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Ian Wright pada November 1993 – juga melawan San Marino.

Inggris mengumpulkan enam gol di babak pertama untuk pertama kalinya sejak menang 8-2 atas Belanda pada 1946 dan selesai dengan 10 untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor yang sama pada 1964.

Dengan memberi Aaron Ramsdale dan Gallagher membela Inggris untuk pertama kalinya dalam partai ini, Gareth Southgate kini telah memberi 50 pemain debut internasional senior mereka. Manajer The Three Lions terakhir yang melakukannya adalah Bobby Robson (64).

Smith Rowe menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol pada start pertamanya untuk Inggris sejak Paul Merson pada Maret 1992. Dia juga menjadi pencetak gol Inggris ke-18 yang berbeda pada 2021 – terbanyak yang pernah dimiliki Three Lions dalam satu tahun kalender.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengacara Habib Rizieq Akan Gugat Undang-Undang Era Sukarno Ke MK

Sel Nov 16 , 2021
517 Jakarta (Riaunews.com) – Pengacara eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar berencana mengajukan uji materi […]
Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar,
%d blogger menyukai ini: