Rabu, 1 Februari 2023

Isi Pengajian Subuh di Masjid Al-Azhar, UAS Jumpa JK dan Gatot Nurmantyo

Momen UAS berjumpa dengan Jusuf Kalla dan Gatot Nurmantyo di Masjid Al-Azhar Jakarta.

Jakarta (Riaunews.com) – Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Panglima TNI yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta pada Ahad (21/8/2022) kemarin.

Pertemuan itu terjadi ketika UAS melaksanakan Salat Subuh berjamaah serta mengisi kajian Salat Subuh di masjid tersebut.

Dalam foto yang diunggah di Instagram pribadi UAS @ustadzabdulsomad_official, ulama kelahiran Sumatera Utara itu memperlihatkan sedang berceramah. Terlihat pula Ia sedang berbincang dengan JK dan Gatot pada kesempatan tersebut.

“Subuh di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta bersama Pejuang Shubuh Pondok Indah. Alhamdulillah dapat bersilaturrahim dengan pak JK, pak Gatot Nurmantyo dan banyak putra terbaik ummat dan bangsa. Aamiin,” tulis UAS di akun Instagramnya.

Dihubungi terpisah, Komite Eksekutif KAMI Gde Siriana mengatakan Gatot hadir usai mengetahui UAS akan mengisi kajian Subuh di Masjid Agung Al Azhar.

“Jadi mungkin UAS awalnya enggak tahu Pak Gatot hadir. Setelah tahu, baru Pak Gatot dipanggil, setelah pengajian diajak ngobrol bertiga,” kata Siriana kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/8).

Siriana mengatakan tak ada pembahasan khusus antara UAS, Gatot dan JK saat bertemu. Ia mengatakan ketiganya hanya berbicara santai seputar materi pengajian yang dibahas UAS.

“Mereka ngobrol santai, ngobrol materi pengajian. Ya paling soal situasi bangsa lah. Itu aja,” kata dia.

CNNIndonesia.com juga telah menghubungi juru bicara JK, Husain Abdullah terkait pertemuan tersebut. Namun yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini diturunkan.***

Tinggalkan Balasan