Senin, 15 Juli 2024

Israel Serang Gaza Selatan, Targetkan Lokasi Sekitar RS Nasser

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Israel kembali serang Gaza pada Jumat (1/12/2023) dini hari setelah beberapa hari melakukan gencatan senjata dengan Hamas.

Gaza (Riaunews.com) – Pasukan Israel membombardir area dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Gaza Selatan, usai gencatan senjata berakhir pada hari ini, Jumat (1/12/2023).

“Jet tempur Israel menyerang target di dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Younis,” demikian laporan Middle East Eye.

Gaza selatan merupakan wilayah yang padat penduduk usai Israel mengusir warga Gaza di utara. Para warga ini kemudian ramai-ramai ke Gaza selatan.

Serangan terbaru Israel berlangsung usai gencatan senjata antara Israel dan kelompok di Palestina, Hamas, berakhir. Mereka sempat sepakat gencatan senjata pada 24 November dan terus diperpanjang hingga tujuh hari.

Al Jazeera melaporkan jet tempur Israel terdengar mondar-mandir Gaza.

Kendaraan militer Israel juga melepaskan tembakan di barat laut Gaza.

Tak hanya itu, beberapa outlet berita Palestina melaporkan terdengar suara tembakan dan ledakan terdengar di Gaza utara.

Sebelum menyerang, Israel sempat menuduh Hamas melanggar kesepakatan gencatan senjata karena meluncurkan roket ke wilayah itu.

Di sisi lain, Israel juga menyatakan tak segan mempertimbangkan akan kembali menggempur Gaza jika Hamas tak bisa memenuhi syarat dalam gencatan senjata.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *