Selasa, 23 Juli 2024

Istri Pendiri Grab Beri Dukungan Israel, Grab-OVO Klaim bantu Palstina Rp3,5 Miliar

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong menyatakan dukungan pada Israel.

Jakarta (Riaunews.com) – Grab Indonesia dan OVO menegaskan tidak pernah mendukung tindakan apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.

Sebelumnya, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong membuat heboh publik lewat postingan Instagram-nya yang diduga memberi dukungan untuk Israel. Dalam unggahannya di Instagram, Chloe mengaku sangat mencintai Israel dan menjadi negara tempat berlibur paling favorit bagi keluarganya.

“Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil,” ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangan, Ahad (5/11/2023), dilansir Republika.

Grab Indonesia dan OVO pun mengaku telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban kebrutalan Israel di Gaza Palestina. Bantuan tersebut kabarnya akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut membantu meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Founder BenihBaik.com Andy F Noya berharap agar bantuan ini dapat meringankan para korban di Gaza. “Kami percaya banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang jadi korban,” ujar Andi.
Viralnya unggahan milik Chloe yang yang diduga beri dukungan untuk Israel itu menuai berbagai kritik. Banyak warganet mengancam akan memblokir aplikasi Grab akibat unggahan Chloe tersebut.

Bahkan akun instagram Grab Indonesia @grabid juga dipenuhi kritik para warganet. “Sudah uninstall OVO n grab,” tulis salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *