Kamis, 5 Oktober 2023

Jokowi Akan Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Baru Hari Ini

Dito Ariotedjo calon Menpora yang akan dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin (3/4/2023) ini.

Jakarta (Riaunews.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru hari ini. Menpora baru itu akan diisi oleh kader muda Golkar Dito Ariotedjo.

Informasi pelantikan Dito Ariotedjo itu didapat dari sumber detikcom. Pelantikan akan diumumkan hari ini pukul 16.00 WIB.

Untuk diketahui, Dito Ariotedjo menjadi salah satu nama yang diusulkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Jokowi. Hal itu diungkap oleh Politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi yang menyebut ada 3 nama disetor ke Jokowi. Selain Dito, nama yang diusulkan Ilham Permana dan Putri Komarudin.

“Kebetulan saya baru datang dari Dapil tadi pagi, saya belum dapat informasi. Yang saya dapat informasi dari media itu, 3 nama itu yang didorong. Ada Putri, ada Ilham, satu lagi Dito. Nah, tiga nama itu. Biar Presiden nanti memilih,” kata Fauzi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Airlangga pun pernah membeberkan kriteria menpora yang diusulkan Golkar. Menurutnya, sosok itu ada yang muda, pria ataupun wanita.

“Jadi Menpora ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga,” kata Airlangga kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Airlangga mengatakan nama calon Menpora telah sesuai dengan kriteria yang dibicarakan Jokowi. “Tentu sesuai dengan apa yang nanti diputus Pak Presiden. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Airlangga memastikan nama itu telah diserahkan kepada Jokowi. Menurutnya, nama ini bakal membuat sosok senior bisa tersinggung.

“Sudah. Pokoknya yang agak senior agak tersinggung,” kata Airlangga.***

Tinggalkan Balasan