Rabu, 24 Juli 2024

Jokowi Disambut Demo Warga soal Lahan Ketika Resmikan Tol Semarang-Demak

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Demo warga saat Presiden Joko Widodo meresmikan tol Semarang-Demak. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Sejumlah warga menggelar demo, melayangkan protes saat peresmian tol Semarang-Demak, Jawa Tengah yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo pada Sabtu (25/2/2023).

Perwakilan masyarakat setempat, Fathoni Mustofa sempat mengeluh. Meski keputusan Pengadilan Negeri Demak telah inkrah pada 22 Oktober 2022 lalu, proses ganti rugi lahan hingga kini belum jelas.

Selama tiga tahun terakhir, menurut Fathoni, warga setempat yang lahan dan rumahnya terkena gusuran tol belum mendapat ganti rugi. Namun, dia senang sebab Presiden telah menjanjikan proses ganti rugi akan selesai.

“Dengan rawuh-nya (kedatangan) Bapak Presiden, ini menjadi solusi buat kami. Tadi Bapak Presiden sudah menjanjikan insyaallah selesai, tidak ada masalah,” ujar Fathoni dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (25/2/2023).

Menteri ATR-BPN, Marsekal Purnawirawan Hari Tjahjanto berjanji bahwa proses ganti rugi akan diselesaikan. Dia mengaku pembangunan tol Semarang-Demak tak akan merugikan masyarakat.

“Bapak Presiden menyampaikan, semuanya akan diselesaikan. Tidak akan merugikan rakyat. Dan itu pun kalau bisa selesai dalam waktu dekat,” kata Hadi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *