Kamis, 29 Februari 2024

Jokowi Turut Bagikan Beras Bansos, JK: Malu Kita, Itu kan Tugas Camat

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Joko Widodo turun langsung saat membagikan beras bansos kepada driver ojol di depan Istana. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (Riaunews.com) – Aksi Presiden Jokowi yang membagikan bansos atau beras Bulog belakangan ramai-ramai dikritik sejumlah pihak. Giat Jokowi yang juga kerap dihadiri menteri Koalisi Indonesia Maju pendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran itu pun dinilai politisasi bansos.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan seharusnya bagi-bagi bansos bukan dilakukan presiden, melainkan menteri hingga camat.

“Kan malu kita,” kata JK di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024) sebagaimana dilansir kumparan.com.

JK lalu menyinggung Jokowi yang sempat membagikan beras di depan Istana Kepresidenan Jakarta. Saat itu, Jokowi ditemani Erick Thohir bagi bansos kepada sopir ojol.

“Itu tugasnya Mensos, tugasnya camat,” sambung dia.

JK mengingatkan, presiden punya tugas kenegaraan yang lebih penting. Selain itu, ia menilai bansos juga efektif bila dibagikan lewat pos.

“Nanti melupakan tugas-tugas lebih penting. Waduh. Kita dipilih mimpin. (Tugasnya) lebih tinggi dari itu (bagi bansos). (Tugasnya) lihat dunia bagaimana, Indonesia bagaimana,” tandas dia.

Presiden Jokowi getol membagikan berbagai jenis bansos di berbagi daerah di Indonesia. Terakhir, Jokowi sepekan ‘berkantor’ di Jawa Tengah dan DIY.

Jokowi kerap ditemani sejumlah menteri, seperti Mendag Zulkifli Hasan saat membagikan bansos. Tapi tak ada lagi sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini, padahal itu tupoksi kementeriannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *