Rabu, 24 Juli 2024

Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Disumpah Jadi WNI Siang Ini

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera menjadi WNI setelah menjadi sumpah pada Kamis (18/11/2022). (Foto: PSSI)

Jakarta (Riaunews.com) – Jordi Amat dan Sandy Walsh dijadwalkan menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022) siang hari ini dan segera bela Timnas Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Jordi dan Sandy akan menghadiri sesi pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diambil sumpah di Kanwil Kemenkumham [Kamis 17 November]. Pengambilan sumpah akan dimulai pada pukul 13.00 WIB,” kata Yunus kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (16/11/2022).

Pengambilan sumpah ini sesuai dengan undangan yang dilayangkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham setelah mendapat salinan Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo.

Dengan pengambilan sumpah ini, Jordi dan Sandy berpotensi masuk daftar pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Ini karena batas akhir pendaftaran pemain untuk Piala AFF yaitu 20 November.

Namun demikian keputusan akhir apakah Jordi dan Sandy akan masuk daftar tergantung pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Hingga kini Shin belum memberikan daftar nama sementara skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan mulai menjalani pemusatan latihan menuju Piala AFF 2022 pada akhir November. Namun Shin tak akan mendampingi tim karena sedang berada di Eropa bersama Timnas Indonesia U-20.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *