Sabtu, 28 Mei 2022

Kasus Pemerkosaan Siswi SMP Oleh Anak Anggota DPRD Pekanbaru Lanjut, Polisi Limpahkan Berkas ke Jaksa

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Polisi memastikan kasus siswi SMP diduga disekap dan diperkosa anak anggota DPRD Pekanbaru terus berlanjut. Bahkan berkas sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan.

“Kami pastikan berkas tetap lanjut. Saat ini telah tahap I di Kejaksaan,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi saat ditemui di kantornya, Jumat (7/1/2022).

Selanjutnya, penyidik masih menunggu petunjuk Kejaksaan. Apakah berkas itu nantinya dinyatakan lengkap atau masih harus dilengkapi penyidik.

“Berkas masih penelitian dari Kejaksaan, kami masih menunggu petunjuk Jaksa. Kalau sudah lengkap atau P21 kami akan limpahkan kasus ini,” kata alumni SMA 8 Pekanbaru tersebut.

Dilansir Detikcom, khusus untuk perdamaian kedua pihak, Pria Budi mengaku telah menerima surat tersebut. Nantinya, surat akan dilengkapi sebagai berkas pertimbangan hakim.

“Untuk perdamaian memang benar ada kami terima. Tetapi itu hanya untuk kita lengkapi dalam pemberkasan, ya nanti tergantung hakim,” katanya.

Sebelumnya, kasus dugaan penyekapan dan pemerkosaan menimpa siswi SMP di Pekanbaru, AS (15). Ia mengaku diperkosa anak anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Eri Sumarni, AR (21).

Setelah menerima laporan, polisi akhirnya menetapkan AR sebagai tersangka dan ditahan pada 3 Desember 2021. Enam belas hari setelah pelaku AR ditahan, kedua orang tua sepakat berdamai pada 19 Desember di salah satu kafe di Pekanbaru.

Setelah berdamai, pihak keluarga korban mencabut laporan polisi. Ayah korban, A, mendapat uang Rp 80 juta, yang disebut sebagai biaya pendidikan.***

Tinggalkan Balasan