Minggu, 5 Mei 2024

Kejagung Kembali Sita Mobil Mewah Harvey Moeis

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Sejumlah kendaraan mewah milik Harvey Moeis kini disita Kejaksaan Agung.

Jakarta (Riaunews.com) – Masa penahanan Harvey Moeis, tersangka dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, diperpanjang selama 40 hari.

Di tengah perpanjangan penahanan ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) pun turut gencar melakukan penyitaan terhadap aset Harvey Moeis.

Berdasarkan catatan detikcom, Sabbtu (20/4/2024), setelah menyita Rolls-Royce dan MINI Cooper, Kejagung juga menyita mobil Vellfire dan Lexus. Semua kendaraan itu milik Harvey Moeis.

Pertama, Kejagung menggeledah rumah milik Harvey Moeis pada Senin (1/4) di salah satu kawasan elite Jakarta Selatan. Dari penggeledahan tersebut, penyidik menyita Rolls-Royce dan MINI Cooper.

Penyitaan itu dikonfirmasi oleh Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi. Kuntadi menyebut penyitaan mobil mewah ini usai penggeledahan yang dilakukan penyidik di kediaman Harvey.

“Betul, dan MINI Cooper,” kata Kuntadi saat dikonfirmasi, Senin (1/4).

Diketahui, Rolls-Royce merupakan kado dari Harvey kepada istrinya, Sandra Dewi.

Vellfire dan Lexus

Kemudian, baru-baru ini Kejagung kembali menyita kendaraan milik Harvey Moeis. Kejagung kembali menyita dua mobil mewah.

“(Disita) dua (mobil) punya HM,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Kuntadi, dikutip Jumat (19/4/2024).

Mobil milik Harvey yang disita Kejagung adalah Toyota Vellfire dan Lexus.

 

Penyidik Telusuri Kepemilikan Jet Pribadi

Saat ini, penyidik Kejagung sedang menelusuri kepemilikan jet pribadi. Penyidik perlu mencari tahu apakah jet pribadi itu milik Harvey Moeis atau bukan, jika itu milik Harvey maka penyidik juga akan menyita jet pribadi itu.

“Ya, masih kita telusuri, bener tidak itu,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Kuntadi.***

 

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *