Jumat, 12 Juli 2024

Korban Meninggal Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Jadi 16 Orang

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) meledak dan menewaskan 13 orang pekerja. (Foto: Detik)

Morowali (Riaunews.com) – Korban meninggal dunia akibat ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah. Kini total ada 16 orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Dilansir detikSulsel, Selasa (26/12/2023) ada tambahan korban meninggal berjumlah tiga orang yang mengalami luka berat dan sempat dirawat di rumah sakit. Dua di antaranya merupakan tenaga kerja asing (TKA) asal China.

“Ada 3 (korban luka berat yang meninggal hari ini di rumah sakit)” ujar Kapolres Morowali AKBP Suprianto kepada detikcom, Senin (25/12/2023).

Suprianto mengatakan tiga tewas masing-masing 2 TKA asal China dan satu lainnya pekerja asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Ketiganya sempat mendapatkan perawatan di RSUD Morowali usai menderita luka bakar hebat.

“TKA 2 (yang meninggal). Iya (satu pekerja Indonesia asal Sulbar)” terangnya.

Sementara itu, Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan 4 jenazah TKA asal China akan dibawa ke negara asalnya. Keempat jenazah dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan selanjutnya diterbangkan ke China.

“Khusus jenazah TKA, PT IMIP telah memberangkatkan keempat jenazah TKA ke Makassar via jalur darat pada Ahad malam (24/12). Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Tiongkok, Cina,” kata Dedy Kurniawan dalam keterangannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *