Senin, 15 Juli 2024

Lampaui Rekor Juventus, Bayer Leverkusen Jadi Tim Terlama tak Terkalahkan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Bayer Leverkusen.

Leverkusen (Riaunews.com) – Bayer Leverkusen melewati catatan Juventus menjadi tim dari lima liga top Eropa terlama yang tak terkalahkan.

Die Werkself memastikan rekor tanpa kekalahan selama 44 pertandingan berturut-turut melewati catatan yang dibukukan oleh Si Nyonya Tua yang mempunyai rekor 43 pertandingan tanpa menelan kekalahan.

“Bayer Leverkusen mencatatkan 44 pertandingan tanpa kekalahan yang belum pernah terjadi sebelumnya saat mereka mengamankan tempat di semifinal Liga Europa UEFA dengan mengalahkan West Ham (secara agregat),” tulis laman resmi Bundesliga, Jumat (19/4/2024).

Tim asuhan Xabi Alonso bermain imbang, 1-1 menghadapi West Ham United dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di London Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Die Werkself sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13, usai sundulan Michael Antonio gagal dijangkau oleh Lukas Fabianski.

Terus digempur oleh The Hammers, Leverkusen baru mampu menciptakan gol penyeimbang kedudukan melalui Jeremie Frimpong pada menit ke-89.

Selain menjaga rekor tak terkalahkan, hasil ini membuat Leverkusen melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, Leverkusen akan bersua menghadapi AS Roma.

Leverkusen mempunyai peluang untuk memperpanjang rentetan pertandingan tak terkalahkan dengan bersaing di Liga Jerman yang masih menyisakan lima pertandingan, final Piala Jerman dan babak semifinal Liga Europa.

Terakhir kali Florian Wirtz menelan kekalahan pada pertandingan pekan terakhir Liga Jerman menghadapi Bochum pada Mei tahun lalu.***

 

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *