Leg Pertama Semifinal Piala AFF: Indonesia vs Singapura Berakhir Imbang

Witan Sulaiman mencetak gol ke gawang Singapura di leg pertama Semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021), yang berakhir imbang 1-1.

Singapura (Riaunews.com) – Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021).

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong kali ini kembali menurunkan line up yang berbeda kali ini. Evan Dimas Darmono, Elkan Baggott, dan Ezra Walian disimpan di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Dedik Setiawan sebagai starter.

Dilansir CNNIndonesia.com, baik Indonesia vs Singapura saling menebar ancaman di babak pertama. Hanya saja, skuad Garuda yang berhasil memecah kebuntuan lewat gol cantik Witan Sulaeman di menit ke-28.

Gol itu tercipta berkat kerja keras Asnawi yang terus bergerak dari sisi kanan yang diakhiri dengan umpan tarik yang sukses disambar kaki kiri pemain Lechia Gdansk tersebut.

Singapura sebenarnya mendapat peluang emas di menit ke-13. Buangan bola yang tidak sempurna mampu dikuasai Ikhsan Fandi tetapi tembakannya berada di samping kiri gawang Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-16. Witan Sulaeman melakukan aksi individu di bibir kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri namun bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Singapura kembali mengancam di menit ke-22. Kali ini umpan vertikal yang diarahkan mampu disundul Safuwan Baharudin yang membuat Nadeo Argawinata terbang untuk menepis peluang tersebut.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28 berkat kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam. Umpan tarik Asnawi dari sisi kanan diakhiri dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri gawang Hassan Sunny.

Witan nyaris mencetak gol kedua di pertandingan ini. Sayang tembakannya dari jarak dekat usai menerima umpan Rachmat Irianto masih menyasar ke samping gawang pada menit ke-38.

Skuad Garuda mendominasi penguasaan bola di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia berakhir hingga jeda laga.

Pelatih Shin Tae Yong langsung melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Dedik digantikan Ezra dan Baggott masuk menggantikan Rizky Ridho.

Kesalahan Pratama Arhan di awal babak kedua, tepatnya, di menit ke-48 nyaris jadi petaka. Ikhsan Fandi yang berhasil merebut bola dari kaki Arhan, melepaskan tendangan namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Nadeo.

Tensi pertandingan berlangsung lebih tinggi di babak kedua. Singapura bermain lebih agresif dalam melakukan tekanan untuk mengejar ketinggalan.

Hasilnya, The Lions berhasil menyamakan skor pada menit ke-70 karena kesalahan fatal yang dilakukan pemain tengah Indonesia.

Faris Ramli melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti dan sukses dituntaskan Ikhsan Fandi untuk membobol gawang Nadeo.

Indonesia mendapat peluang bagus di menit ke-83 lewat sepakan keras Hanis Saghara. Sayang, tembakan keras Hanis dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Hassan Sunny.

Upaya kedua tim untuk menambah gol tak terwujud hingga laga usai dan harus menerima hasil imbang 1-1.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemerintah Berencana Pidanakan Masyarakat yang Tak Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Rab Des 22 , 2021
386 Jakarta (Riaunews.com) – Pemerintah berencana menerapkan sanksi pidana untuk pihak yang seharusnya menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, namun tidak menerapkannya. […]
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.
%d blogger menyukai ini: