Kamis, 22 Februari 2024

Liga Champions: Hajar Benfica 5-2, Bayern Munchen Amankan Tiket 16 Besar

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Robert Lewandowski cetak hat-trick saat Bayern Munchen kalahkan Benfica dengan skor 5-2 di Grup E Liga Champions. (Foto: Twitter @championsleague)

Munich (Riaunews.com) – Bayern Munchen sukses menghajar Benfica dengan skor 5-2 dalam laga ke-4 Liga Champions Grup E yang digelar di Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern dengan memborong tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Serge Gnabry dan Leroy Sane. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Morato dan Darwin Nunez.

Berkat hasil ini, Bayern sukses mengokohkan diri di puncak klasemen Grup E dengan poin 12 sekaligus memastikan diri lolos ke fase knock-out. Sementara itu, Benfica menduduki peringkat tiga dengan poin 4.

Dilansir Bolanet, Benfica mencoba langsung tampil agresif di awal babak pertama. Setelah lima menit berjalan, Bayern baru perlahan menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke-15, Benfica sempat mencetak gol lewat sontekan Lucas Verissimo dari jarak dekat. Namun, gol ini dianulir karena Pizzi sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Bayern akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat sundulan Lewandowski dari jarak dekat meneruskan crossing terukur yang dikirim Kingsley Coman.

Enam menit berselang, Bayern berhasil menggandakan keunggulan lewat gol cantik Gnabry. Mendapat umpan dari Leon, Gnabry menuntaskannya menjadi gol dengan sepakan backheel.

Benfica belum mau menyerah dan sukses memperkecil ketinggalan berkat sundulan Morato menyambut crossing Alex Grimaldo ketika pertandingan memasuki menit ke-38.

Di akhir babak pertama, Bayern mendapat hadiah penalti usai VAR menganggap Verissimo melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Lewandowski bisa digagalkan Odisseas Vlachodimos. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Bayern masih enggan mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Sane sukses memperbesar keunggulan Die Roten menjadi 3-1 pada menit ke-49.

Lewandowski membayar kegagalan penaltinya dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-61. Mendapat assist dari Sane, Lewandowski dengan ciamik melepas sepakan chip untuk mengelabui Vlachodimos.

Benfica belum juga menyerah. Nunez kembali memperkecil ketinggalan, kali ini lewat golnya pada menit ke-74. Pertandingan pun masih berjalan cukup seru.

Lewandowski melengkapi malam sempurnanya dengan mencetak gol ketiga alias hat-trick pada menit ke-84. Skor 5-2 untuk kemenangan Bayern pun menjadi hasil akhir laga ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *