Liga Champions: Juventus Kantongi Tiket 16 Besar Usai Lumat Zenit 4-2

Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol. (Foto: Twitter @juventus)

Turin (Riaunews.com) – Tiga poin penting berhasil didapatkan Juventus usai menjamu Zenit St Petersburg dalam laga fase grup H Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Wakil Serie A Liga Italia tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-2.

Skuad Nyonya Tua membuat gebrakan di awal permainan dan langsung menciptakan sejumlah peluang emas. Pada menit kesembilan, Paulo Dybala melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Alvaro Morata. Sayang, bola mengenai tiang gawang.

Gol tercipta pada menit ke-11. Matthijs de Ligt menyambar sepak pojok, namun sundulannya mengenai pemain Zenit. Bola liar mengarah ke Dybala yang berada di kotak penalti dan langsung menghujam gawang. 1-0 buat Juventus.

Sayangnya, keunggulan Juventus tidak bertahan lama. Pada menit ke-26, Vyacheslav Karavaev melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Leonardo Bonucci mencoba menetralisir ancaman, namun sundulannya justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. 1-1.

Untungnya, mental Juventus tidak runtuh setelah kebobolan gol penyama kedudukan. Mereka masih menguasai jalannya permainan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Sayang, babak pertama harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juventus benar-benar menguasai jalannya babak kedua dan tidak membiarkan Zenit berkreasi banyak. Mereka menebar ancaman berkali-kali ke gawang lawan, namun belum mampu mengubah kedudukan imbang.

Penalti! Pada menit ke-55, wasit menunjuk titik putih setelah Federico Chiesa dijatuhkan oleh Claudinho di kotak terlarang. Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor mengarahkan bola ke kiri gawang, namun melebar dari sasaran.

Tapi apa yang terjadi? Wasit melihat Stanislav Kritsyuk tidak menginjak garis gawang ketika eksekusi dilakukan, sehingga penalti harus diulang. Dybala tak menyia-nyiakan kesempatan kedua ini dan berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Gol lagi! Tiga poin kian dekat dengan Bianconeri. Pada menit ke-73, Federico Chiesa berhasil mengubah skor jadi 3-1 dengan memanfaatkan asis dari Federico Bernardeschi. Saat menerima bola, Chiesa melewati Dejan Lovren terlebih dahulu sebelum menghempaskan bola ke gawang Zenit.

Juventus belum berhenti mencetak gol. Pada menit ke-82, Alvaro Morata sukses menggetarkan jala gawang Zenit untuk keempat kalinya. Asis dari Dybala memudahkan pria asal Spanyol tersebut mencetak gol. 4-1.

Pertandingan ditutup dengan gol dari Sardar Azmoun yang memperkecil kedudukan menjadi 4-2. Pada akhirnya, Juventus tetap keluar sebagai pemenang dan berhak medapatkan tiket ke 16 besar.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Demokrat Tolak Ambang Batas Parlemen 5 Persen

Rab Nov 3 , 2021
342 Jakarta (Riaunews.com) – Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbeda sikap dalam merespons usulan PDIP serta Golkar yang […]
%d blogger menyukai ini: