Sabtu, 10 Desember 2022

Liverpool Bekuk Southampton, Perburuan Gelar Liga Inggris Ditentukan Laga Pamungkas

Liverpool paksa perburuan gelar Liga Inggris dengan Manchester City dipastikan hingga pekan terakhir.

Southampton (Riaunews.com) – Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga Liga Premier Inggris di St.Mary, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Duel perburuan gelar lawan Manchester City pun berlanjut ke pekan terakhir.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool kini mengoleksi 89 poin, hanya tertinggal satu angka dari Man City. Duel perebutan gelar pun berlanjut ke pekan terakhir.

Dari jalannya laga, Southampton berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol cepat yang dicetak oleh Nathan Redmond di menit ke-13. Gol ini buah dari skema serangan balik cepat Southampton.

Nathan Redmond yang naik menyisir sisi kanan pertahanan Liverpool mendapat bola dari Nathan Tella. Redmond lalu masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau oleh Alisson Becker.

Liverpool kemudian sempat mencetak gol melalui sundulan kepala Roberto Firmino di menit ke-18. Tetapi gol tersebut tak disahkan wasit karena Firmino sudah dalam posisi offside saat menyambut umpan tendangan bebas Kostas Tsimikas.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat Takumi Minamino. Gol ini bermula dari umpan Joe Gomez ke arah Diogo Jota.

Jota lalu menerima bola dan menyodorkannya pada Minamino yang bergerak di sisi kanan dirinya. Minamino lalu melepaskan tendangan keras ke arah tiang dekat yang tak bisa dihalau oleh Alex McCarthy.

Setelah imbang di babak pertama, Liverpool berusaha keras untuk bisa lebih dulu mencetak gol di babak kedua. Jurgen Klopp pun menurunkan Jordan Henderson untuk bisa lebih mendominasi permainan.

Pada menit ke-55, Harvey Elliot punya peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang. Tetapi bola hanya menerpa sisi kiri gawang.

Setelah 20 menit babak kedua berjalan, Klopp menurunkan Divock Origi untuk menambah daya dobrak. Tak lama berselang, Liverpool bisa mencetak gol kedua.

Gol kedua Liverpool dipersembahkan oleh Joel Matip. Matip berhasil menyundul bola dalam kemelut yang terjadi di kotak penalti Southampton.***

Tinggalkan Balasan