Minggu, 14 April 2024

Liverpool Benamkan Manchester United dalam Tsunami Gol: 7-0!

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mohamed Salah cetak dua gol dan satu assist saat Liverpool kalahkan Manchester United dengan 7 gol tanpa balas. (Foto; premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Manchester United diterjang tsunami gol di markas Liverpool. Setan Merah tenggelam tujuh gol tanpa balas dan hanya ada satu kata untuk merangkumnya: Memalukan!

Legenda Man United, Roy Keane, termangu menyaksikan pertunjukan horor mantan timnya di Anfield, Ahad (5/3/2023) malam WIB. Bruno Fernandes dkk dicukur 0-7 oleh tuan rumah Liverpool.

Trio lini serang Liverpool, Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah, masing-masing membukukan brace. Satu gol The Reds lainnya dicetak pemain pengganti, Roberto Firmino.

Maka meledaklah emosi Keane. Pundit Sky Sports itu menyebut permainan Manchester United kali ini membuatnya malu, serta menyerang para penggawa senior Setan Merah.

“Hari yang mengejutkan. Pemain-pemain senior memalukan. Mereka tidak menunjukkan skill kepemimpinan,” semprot Roy Keane kepada Sky Sports.

“Hari yang amat keras buat Man United dan beruntung saya tidak pernah kalah seperti ini. Para pemain mestinya malu ketika harus tampil tangguh malah justru menghilang,” sambungnya.

“Ketika United datang ke Anfield, semua logika harus dikeluarkan. Ini adalah tempat paling sulit dikunjungi – dan mereka tidak menunjukkan kebanggaan atau semangat.”

“Liverpool sangat luar biasa, nafsu dan energi mereka, Liverpool kembali ke performa terbaik mereka. Namun, ini adalah hari yang amat memalukan buat United,” Keane menuturkan.

Kekesalan Roy Keane memang bukan tanpa sebab. Man United untuk pertama kalinya dalam sejarah dikalahkan tujuh gol tanpa balas oleh Liverpool, rival bebuyutan mereka.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya sejak 1908 ada tiga pemain Liverpool yang membobol gawang Manchester United dua kali dalam satu pertandingan. Gakpo, Nunez, dan Salah pun masuk buku sejarah North West Derby.

Skuad Manchester United meninggalkan Anfield dengan kepala tertunduk. Sungguh hari yang amat sangat memalukan sekali buat pasukan Erik ten Hag.***

 

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *