Minggu, 14 April 2024

Liverpool Habisi Leeds 6-1

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Liverpool petik kemenangan atas rival mereka.

Leeds (Riaunews.com)- Liverpool berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor telak 6-1 pada laga Liga Inggris di Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB.

Pada 30 menit awal permainan, Liverpool kesulitan menembus pertahanan Leeds. Leeds tampil disiplin dalam menutup ruang gerak pemain-pemain The Reds.

Namun Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pertama di menit ke-35 lewat Cody Gakpo. Gol ini tak lepas dari kesalahan lini belakang Leeds.

Trent Alexander-Arnold bisa merebut bola yang lepas, meski bola sempat terlihat membentur tangan. Alexander-Arnold lalu melakukan umpan 1-2 dengan Mohamed Salah.

Alexander-Arnold yang bergerak di kotak penalti lalu memberikan umpan matang pada Gakpo yang ada di muka gawang. Gakpo pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Salah lalu menggandakan keunggulan di menit ke-39. Gol ini juga berasal dari skema serangan cepat Liverpool.

Diogo Jota yang mendapat bola di tengah lapangan langsung berlari kencang menuju kotak penalti Leeds. Jota mengirim umpan matang ke Salah.

Salah langsung memutuskan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dibendung Meslier.

Masuk ke babak kedua, Leeds sempat menghidupkan peluang untuk mengejar lewat gol yang dicetak Luis Sinisterra. Sinisterra berhasil merebut bola dari Ibrahima Koante dan dengan dingin menaklukkan Alisson Becker di menit ke-47.

Liverpool lalu memberikan respons balasan dengan cepat. Diogo Jota yang menerima umpan dari Curtis Jones berhasil mengirim bola masuk ke dalam gawang. Liverpool memimpin 3-1 pada menit ke-52.

Skema serangan balik lagi-lagi berbuah manis bagi Liverpool pada menit ke-64. Dalam serangan cepat, Andy Robertson melepaskan umpan silang yang diterima oleh Cody Gakpo.

Gakpo lalu mengumpan pada Salah yang berdiri di sisi kanan dirinya. Salah lalu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Meslier.

Unggul 4-1, Liverpool belum puas untuk terus menekan pertahanan Leeds. Liverpool lalu berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Diogo Jota dan Darwin Nunez.

Liverpool pun mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 6-1.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *