Rabu, 1 Februari 2023

Liverpool Menang Dramatis Atas Ajax

Mohamed Salah
Pemain Liverpool berkewarganegaraan Mesir, Mohamed Salah. (Foto: Sky Sports)

Liverpool (Riaunews.com)- Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam berkat gol di pengujung babak kedua pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Liverpool tampil dominan di babak pertama. Banyak peluang mampu diciptakan The Reds yang sebenarnya bisa saja membawa mereka unggul atas Ajax.

The Reds membuka keunggulan di laga ini lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-17. Tembakan keras kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Remko Pasveer.

Setelah itu beberapa peluang lain didapat Liverpool. Luis Diaz, Diogo Jota, hingga Trent Alexander-Arnold menebar ancaman tetapi belum ada yang berbuah gol.

Ajax yang kerap tertekan justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Mohammed Kudus melepaskan tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti yang hanya bisa dilihat oleh Alisson.

Setelah itu kedua tim tidak lagi mampu mencetak gol. Skor imbang 1-1 menjadi akhir babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool masih memegang kendali permainan. Peluang demi peluang pun tercipta melalui Virgil van Dijk dan Luis Diaz.

Ajax yang tampil disiplin dalam bertahan sukses membuat frustrasi pemain-pemain Liverpool. Kurang bagusnya penyelesaian akhir pemain The Reds juga membuat tuan rumah belum bisa kembali unggul walau terus menggempur tim tamu.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir dengan skor imbang, Liverpool bisa mencetak gol pada menit ke-89. Sundulan Joel Matip memanfaatkan sepak pojok Kostas Tsimikas membobol gawang Ajax.

Gol Matip berhasil menjadi penentu kemenangan buat Liverpool. Hasil ini sekaligus menjadi obat penawar luka Liverpool yang di laga sebelumnya takluk 1-4 dari Napoli.***

Tinggalkan Balasan