Kamis, 22 Februari 2024

Longsor Dekat Kelok 9, Satu Unit Brio Tersapu Material

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Satu unit Honda Brio yang sempat tersapu material longsor di dekat Jembatan Kelok 9, Sumbar.

Limapuluh Kota (Riaunews.com) – Satu unit mobil Honda Brio tersapu material saat longsor terjadi di dekat Jembatan Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada Ahad (30/4/2023) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Suami-istri yang ada dalam mobil berhasil keluar dengan selamat.

Rahmadinol, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, mengatakan, “Tadi cepat dievakuasi dan korban langsung dikeluarkan dari mobilnya,” ujarnya.

Dilaporkan sebelumnya, longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di dekat Jembatan Layang Kelok 9. Tingginya curah hujan diduga menjadi penyebab longsor yang mengakibatkan material menutupi badan jalan.

“Benar. Longsor tadi sekitar pukul 17.00 WIB sebelum jembatan Kelok 9 dari arah Payakumbuh. Akibatnya macet total,” jelas Rahmadinol.

Akibat insiden ini, antrean kendaraan mencapai 5 kilometer dari arah Payakumbuh dan begitu sebaliknya dari arah Pekanbaru.

“Antriannya panjang sampai 5 kilometer dari Payakumbuh. Karena jalur ini akses utama jalan Sumbar-Riau. Sekarang masa puncak arus balik,” ungkap Rahmadinol.

Petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, dan TNI berupaya membersihkan material longsor yang menutup badan jalan. Masyarakat diimbau untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, serta mengikuti informasi terkini dari pihak berwenang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *