Kamis, 18 Juli 2024

Luhut Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Karena Sudah Berteman 40 Tahun

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa ia akan memilih capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Luhut menceritakan pertemanan selama 40 tahun dengan capres Prabowo Subianto.

“Menurut perkenalan saya, misalnya dengan Pak Prabowo, saya udah berkenalan mungkin hampir 40 tahun, berteman dan bekerja bersama-sama,” kata Luhut di Instagram, Sabtu (3/2/2024).

Ia mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok pekerja keras, pintar, dan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak perlu diragukan lagi.

“Kami sama-sama di Kopassus, di Baret Merah. Dan saya kenal waktu dia masuk di Kopassus Letnan 2, saya Letnan 1. Tugas operasi di Timtim maupun di beberapa tempat lain yang dilakukan, ada yang tertutup, ada yang terbuka, itu dilakukan dengan baik,” cerita Luhut.

Menurutnya, Prabowo sudah terbukti dapat mengelola tugas dalam keadaan yang sulit sekalipun.

Selain Prabowo, Luhut juga mengaku sudah mengenal cawapres Gibran Rakabuming Raka. Ia bilang, Gibran mirip Jokowi yang pernah dipandang sebelah mata ketika hendak maju ke kontestasi Pilpres.

Meski belum mengenal Gibran sejak lama, Luhut menilai kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo cukup baik.

“Saya lihat Gibran itu juga menata Solo juga luar biasa. Saya lihat dia mengikuti jejaknya Jokowi,” ucapnya.

Pada akhir videonya, Luhut menegaskan bahwa ia akan memilih Prabowo-Gibran ketika hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan, dan dia punya spirit NKRI yang bagus, dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu. Itu tidak dapat dipungkiri,” kata Luhut.

“Pilih Prabowo, karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk Indonesia saat ini. Itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *