Mahfud Ungkap Ada Menteri yang Minta Rp40 Miliar Pada Dirjen, Siapa Dia?

Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD.

Jakarta (Riaunews.com) – Sudah berkali-kali Mahfud MD melontarkan pernyataan menohok. Kali ini, dia mengungkap adanya menteri yang meminta setoran kepada dirjen hingga Rp40 miliar.

Kasus ini diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu saat tampil dalam program Aiman yang tayang di Kompas TV, Selasa (11/1/2022).

Oknum dirjen tersebut mendatangi Mahfud MD. Curhat. Katanya, menteri yang menjadi bosnya meminta dicarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan.

Dirjen tersebut, kata Mahfud, sudah mundur dari kementerian. Namun, lanjut Mahfud, oknum dirjen tersebut diumumkan ke publik bahwa dipecat atau diberhentikan.

Siapa dirjen yang dimaksud? Mahfud enggan membeberkan identitasnya.

Penelusuran Herald.id, ada sejumlah dirjen yang mundur maupun diinformasikan dicopot dari jabatannya. Mereka di antaranya, Ronny F Sompie yang mundur sebagai dirjen di Kementerian Hukum dan HAM.

Lalu, yang terbaru, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mencopot empat dirjen di Kementerian Agama (Kemenag).

Empat dirjen yang dicopot Menag itu adalah Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, dan Dirjen Bimas Buddha. Satu irjen dan satu kepala Balitbang di Kemenag ikut dicopot.

Mahfud sendiri mengaku enggan melakukan hal serupa. Dia sudah mewanti-wanti sekretarisnya agar tak mencarikan uang setoran untuk dirinya.

“Saya di sini juga bilang, Pak Ses (Sekretaris Menko Polhukam), saya perlakukan dengan wajar, yang gaji saya berikan gaji saya, honor-honor saya berikan yang sah, tapi yang tidak ada jangan cari-cari,” kata Mahfud seperti dikutip dari Aiman.

“Gitu aja biar semua selamat, Anda selamat, saya selamat,” lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Damai Hari Lubis Duga Menteri yang Disentil Mahfud Adalah Menag Yaqut

Kam Jan 13 , 2022
349 Jakarta (Riaunews.com) – Pengamat politik dan mujahid 212 Damai Hari Lubis menduga menteri yang meminta uang Rp40 miliar pada […]
Damai Hari Lubis
%d blogger menyukai ini: