Senin, 8 Agustus 2022

Man City Diimbangi West Ham, Perburuan Trofi Liga Inggris dengan Liverpool Kembali Memanas

West Ham United sukses menahan imbang Manchester City, Ahad (15/5/2022). (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 lawan tuan rumah West Ham dalam laga Liga Inggris di London Stadium, Ahad (15/5/2022). Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti dalam laga tersebut dan Liverpool pun punya peluang untuk merapat.

West Ham berhasil mencetak keunggulan dua gol atas Man Citu di babak pertama. Dua gol West Ham dibukukan oleh Jarrod Bowen.

Gol pertama Bowen tercipta di menit ke-24. Bowen dengan cepat lepas dari kawalan lini belakang Manchester City saat menyambut umpan dari Pablo Fornals.

Dalam duel satu lawan satu dengan Ederson, Bowen dengan tenang melewati kiper asal Brasil tersebut sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Bowen lalu menggandakan keunggulan di menit ke-45. Bowen lepas dari kawalan lini belakang selepas menerima umpan Michail Antonio.

Bowen dengan dingin menaklukkan Ederson Moraes untuk kedua kalinya dan membuat West Ham unggul 2-0 di babak pertama.

Ketinggalan dua gol di babak pertama membuat Man City berusaha keras menggebrak di babak kedua. Man City lalu sukses mengejar ketinggalan di 25 menit awal babak kedua.

Gol pertama Man City dicetak oleh Jack Grealish di menit ke-49. Grealish menggetarkan gawang West Ham setelah mendapat assist dari Rodri.

Usaha Man City untuk terus menekan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-69. Bek West Ham, Vladimir Coufal salah mengantisipasi umpan silang yang mengarah ke kotak penalti dan malah mengantar bola masuk ke gawang sendiri.

Usai menyamakan kedudukan, Man City terus berupaya menekan West Ham. Pada menit ke-83, Gabriel Jesus jatuh saat berduel dengan Craig Dawson di kotak penalti.

Wasit Anthony Taylor kemudian memutuskan memberikan penalti pada Man City usai melihat tayangan ulang insiden itu lewat VAR.

Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor namun tembakan ke arah kiri kiper bisa dibaca dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

Man City terus berusaha keras mencetak gol kemenangan tetapi skor 2-2 bertahan hingga akhir laga. Hasil imbang ini membuat Liverpool punya kesempatan untuk memangkas selisih poin menjadi satu angka dalam duel lawan Southampton, Selasa (17/5) atau Rabu (18/5) dini hari WIB.***

Tinggalkan Balasan