Selasa, 6 Desember 2022

Manchester City Keluar Sebagai Juara Liga Premier Inggris Musim 2021-2022

Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2021/2022. (Foto: premierleague.com)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2021/2022 setelah meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada laga terakhir pekan ke-38, Ahad (22/5/2022).

Bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, fans City sempat dibuat deg-degan karena tim kesayangan mereka tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Gol-gol tim tamu dicetak oleh Matthew Cash pada menit ke-37 dan Philippe Coutinho menit ke-69.

Akan tetapi hanya dalam waktu lima menit, skuat asuhan Pep Guardiola mampu membalikkan keadaan.

Gol balasan Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan saat pertandingan berjalan 76 menit.

Hanya berselang dua menit kemudian, Rodri mencatatkan namanya di papan skor yang membuat skor sekarang menjadi imbang 2-2.

Tak lama, Gundogan kembali menggetarkan gawang Villa, tepatnya pada menit ke-81 yang membuat Etihad bergemuruh. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Manchester City.

Hingga wasit meniupkan laga terakhir tak ada lagi gol yang tercipta, dan Manchester City pun berhak menyandang titel Juara Liga Premier Inggris dengan poin 93.

Sementara itu, Liverpool juga meraih kemenangan atas tamu mereka Wolverhampton dengan skor 3-1.

Namun kemenangan tersebut tak cukup untuk membawa mereka menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen, sebab tim asuhan Jurgen Klopp hanya mampu mengoleksi 92 poin dari keseluruhan laga.***

Tinggalkan Balasan