Rabu, 10 Agustus 2022

Manchester United Imbangi Chelsea di Stamford Bridge

Laga Chelsea kontra Manchester United berakhir imbang di pekan ke-13 LIga Premier Inggris musim 2021-2022. (Foto: Reuters via CNN)

London (Riaunews.com) – Laga Manchester United kontra Chelsea yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge padaAhad (28/11/2021) malam WIB, berakhir dengan skor imbang.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-13 tersebut, Cristiano Ronaldo bermain sebagai pengganti.

Sejak awal permainan Setan Merah dipaksa untuk bekerja keras menghalau serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tuan rumah.

The Blues menunjukkan kekuatannya dengan menampilkan intensitas serangan yang sangat tinggi.

Serangan yang dibangun pasukan Thomas Tuchel itu tidak hanya dilancarkan dari satu sisi melainkan dari sisi tengah, kanan, serta kiri.

Namun hingga babak pertama berakhir kedua tim sama-sama belum mampu untuk menciptakan gol. Babak pertama Chelsea vs Manchester United berakhir 0-0.

Di awal-awal babak kedua, Manchester United masih belum menurunkan Ronaldo. Tetapi, Setan Merah mampu unggul cepat di babak kedua lewat gol Jadon Sancho di menit ke-50 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol tersebut terjadi setelah gelandang Chelsea Jorginho yang berdiri sebagai orang terakhir dalam situasi serangan balik melakukan blunder.

Jorginho gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga bola lepas dari penguasaannya. Bola tersebut berhasil diambil Sancho dan berlari menuju gawang Chelsea. Sancho akhirnya berhasil memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menjadikan gol.

Pada menit ke-57, Chelsea mendapatkan peluang emas lewat Timo Werner. Namun, tembakan Werner dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang De Gea.

Pada menit ke-63, Manchester United akhirnya memasukkan Ronaldo menggantikan Sancho. Sayang, baru tiga menit berada di lapangan Manchester United harus mendapat hukuman penalti setelah Thiago Silva dilanggar Aaron Wan Bissaka di dalam kotak penalti Setan Merah.

Jorginho yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-69. Gol tersebut sekaligus menjadi penebus kesalahan Jorginho yang melakukan blunder yang berujung gol Sancho.

Usai mencetak gol, Chelsea tampil lebih impresif. Pada menit ke-80, Chelsea kembali memiliki peluang lewat tembakan keras Hakim Ziyech yang masih tepat dipelukan De Gea.

Pada menit ke-81, Chelsea menambah daya gedor dengan memasukkan striker andalan mereka, Romelu Lukaku menggantikan Werner.

Namun, Chelsea justru mendapat ancaman pada menit ke-86 setelah kiper Edouard Mendy melakukan blunder dengan salah melepaskan umpan. Umpan Mendy justru mengarah ke Fred yang berdiri besar. Sayang, Fred terlalu terburu-buru melakukan tembakan yang mudah diamankan Mendy.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi yang mampu diciptakan kedua tim. Chelsea vs Manchester United pun berakhir 1-1.

Tambahan satu angka ini masih menempatkan Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 30 poin, namun makin dibayang-bayangi oleh Manchester City yang berada di tempat ke-2 dengan selisih satu poin  dan 2 poin dari Liverpool yang berada di tempat ke-3.

Sementara Manchester United masih tertahan diposisi 8 dengan raihan 18 poin.***

Tinggalkan Balasan