Menang 3-0 atas Newcastle, Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen

Chelsea memetik kemenagnan 1-0 atas Brentford.

Newcastle (Riaunews.com) – Chelsea makin mengukukuh diri di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris usai menang 3-0 atas Newcastle United di Stadion Saint James Park, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Pertandingan babak pertama diwarnai kesulitan Chelsea dan Newcastle dalam membangun serangan. The Blues yang unggul penguasaan bola tak punya keleluasaan melakukan penyelesaian akhir.

Hakim Ziyech membobol gawang Newcastle pada menit ke-29, namun dianulir karena offside.

Ziyech juga dua kali memiliki peluang membobol gawang tuan rumah, namun sepakannya melambung pada menit ke-33 dan 45.

Pemain asal Belanda tersebut menandai babak kedua dengan peluang untuk Chelsea.

Tim tamu baru bisa membobol gawang Newcastle yang dikawal Karl Darlow pada menit ke-65. Reece James membawa Chelsea unggul setelah memanfaatkan upaya Callum Hudson-Odoi.

Pada menit ke-77, James kembali membobol gawang Darlow. Kerja sama Havertz dan Ross Barkley mengawali gol James yang membuat skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang Chelsea mendapat penalti setelah Havertz dilanggar Darlow. Jorginho yang maju sebagai algojo mengubah angka di papan skor.

Kemenangan 3-0 memastikan Chelsea membawa pulang tiga poin dan kini mengoleksi 25 poin di puncak klasemen.

Untuk sementara Chelsea unggul tiga poin atas Liverpool yang ditahan imbang Brighon Hove Albion. Selain itu anak asuh Thomas Tuchel juga unggul lima poin atas Manchester City yang kalah dari Crystal Palace.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hengkang dari Hanura, Gede Pasek Suardika Jabat Ketum Partai Kebangkitan Nusantara

Ming Okt 31 , 2021
291 Jakarta (Riaunews.com) – Gede Pasek Suardika, yang sebelumnya mengundurkan diri sebagai Sekjen DPP Partai Hanura, kini menjabat sebagai ketua […]
%d blogger menyukai ini: