Natal, Banser NTT Kerahkan 600 Personel Jaga Gereja Bersama Polisi

Ratusan personel Banser akan dikerahkan untuk menjaga gereja di saat Natal.

Kupang (Riaunews.com) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan 600 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di seluruh wilayah NTT.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT Ajhar Kowe menyampaikan, pengerahan sejumlah personel itu sebagai bagian dari partisipasi damai Natal sekaligus membantu aparat kepolisian dan TNI di wilayah NTT.

“Jumlah ini tersebar di sejumlah cabang GP Ansor di NTT,” jelas Ajhar dilansir dari Antara, Kupang, Senin (20/12/2021).

Personel yang dikerahkan kata dia, ditempatkan di setiap Gereja. Baik Gereja Katolik maupun Protestan di setiap kabupaten dan kota di seluruh wilayah NTT. Pengamanan akan dimulai dari hari Kamis, 23 Desember dan mengisi pos bersama polisi.

Sementara personil pengamanan dari Banser yang akan turun langsung ke gereja ujar Ajhar, akan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Ia juga mengatakan pengamanan akan disesuaikan dengan kekuatan anggota Banser yang ada di setiap daerah setelah ada koordinasi antara aparat kepolisian dan TNI.

“Mereka akan di pusat dalam satu pos khusus dari masing-masing cabang GP Ansor di setiap daerah. kurang lebih dua orang. Bersama-sama polisi dan pihak lain yang terlibat dalam partisipasi damai Natal,” pungkasnya.

Ajhar menegaskan, pengamanan puncak pada tanggal 24-25 Desember 2021, Banser siaga dalam rangka partisipasi damai Natal di setiap gereja.

Partisipasi damai Natal kali ini lanjut dia, GP Ansor NTT melibatkan rekan dari Parisada Hindu di wilayah itu. “Sahabat kami dari pemuda Hindu. Mereka ingin bergabung sama Banser dalam pengamanan,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan, ia mengajak seluruh elemen pemuda agar menjaga suasana Natal Tahun 20121 sebagai bagian dari evaluasi diri menuju ‘NTT Damai’.

Sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan, ia mengajak seluruh elemen pemuda agar menjaga suasana Natal Tahun 2021, Natal yang sejuk dan damai agar dapat hikmah Natal bagi keluarga besar umat Kristiani yang ada di seluruh NTT.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pendapat Ustaz Adi Hidayat Tentang Muslim Ucapkan Selamat Natal

Sen Des 20 , 2021
411 Jakarta (Riaunews.com) – Ustaz Adi Hidayat bicara mengenai polemik ucapan Selamat Natal bagi umat Islam. Setiap Natal selalu timbul […]
Ustaz Adi Hidayat
%d blogger menyukai ini: