Selasa, 6 Desember 2022

Ning Imaz Minta Eko Kuntadhi Minta Maaf pada Masyarakat Islam yang Tersakiti

Ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz.

Kediri (Riaunews.com) – Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, berpesan untuk Eko Kuntadhi yang telah menghinanya.

Ning Imaz berpesan agar Eko Kuntadhi tak cuma meminta maaf kepada dirinya, namun juga ke seluruh umat Islam yang merasa tersakiti.

Menurut Ning Imaz, Eko Kuntadhi tak hanya menghina dirinya saja. Namun, Eko Kuntadhi juga menghina substansi ilmu yang ia sampaikan hingga agama orang banyak.

“Saya menitikberatkan konteks penghinaan itu pada substansi ilmu yang saya sampaikan dan ilmu dan umat itu lebih tinggi muruahnya daripada saya personal. Maka dari itu ketika menyinggung agama, itu menyinggung banyak pihak, bukan hanya saya secara individu,” jelas Ning Imaz, seperti dilansir detikJatim, Kamis (15/9/2022).

Untuk itu, tak hanya meminta maaf pada dirinya hingga Ponpes Lirboyo, Ning Imaz berharap Eko minta maaf kepada orang-orang yang tersakiti, terutama umat Islam.

“Sehingga Mas Eko ini bisa meminta maaf kepada orang-orang yang ikut tersakiti atas agamanya ini yang dihina-hina. Karena polarisasi yang ditimbulkan dari postingan-nya itu luar biasa sekali, agama kita juga kena. Mas Eko harus lebih berhati-hati lagi, jangan menyerang keyakinan seseorang,” pesan Ning Imaz.

Selain itu, Ning Imaz juga berpesan kepada Eko Kuntadhi untuk menghargai kepercayaan orang lain. Menurutnya, meski berbeda kepercayaan, namun menghargai kepercayaan orang lain sangat penting dilakukan.***

Tinggalkan Balasan