Jumat, 29 Maret 2024

Nyali Luhut ternyata kecil, tantang debat kemudian batalkan sendiri

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta (Riaunews.com) – Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan (LBP) sempat menantang para pengkritik utang negara untuk bertemu langsung, jangan hanya berkoar di media sosial atau televisi.

“Kalau ada yang mengkritik kami, sini saya juga pengin ketemu. Jadi, jangan di media sosial saja. Nanti ketemu kami, ngomong,” tantang Luhut.

Baca: Andi Arief mengaku heran Luhut terima ‘orang gila’

Pakar ekonomi dan publik figur bersaing menerima tantangan Luhut itu. Dosen senior ekonomi Universitas Indonesia (UI) Djamester Simarmata, mantan Ketum PB HMI Arip Musthopa, hingga ekonom senior Rizal Ramli menyatakan siap, dan tinggal menunggu waktu debat.

Dibanjiri penantang debat, jubir Luhut Panjaitan, Jodi Mahardi, menyatakan tidak ada maksud Luhut untuk menantang para pengkritik.

“Saya meluruskan dulu, Pak Luhut itu bukan menantang, Pak Luhut itu mengajak mereka yang punya data dan fakta terkait dengan utang Indonesia untuk datang diskusi konstruktif. Beredar di sana kan Pak Luhut menantang padahal tidak,” kata Jodi kepada media (9/6/2020), dilansir Gelora.co.

Pakar hukum Dusri Mulyadi menilai tantangan debat Luhut hanya gertak sambal. “Kan gua bilang..tipenya LBP itu cuma gertak sambal..nyalinya mah kecil..Wong Reklamasi aja dia mundur ketika Anies pasang badan..dia sadar siapa di belakang Anies. Ayok orang-orang besar..jangan takut sama LBP,” tulis Dusri di akun Twitter @dusrimulya meretweet tulisan bertajuk “Jubir: Saya Luruskan, Pak Luhut Bukan Menantang Tapi Mengajak Diskusi”.

Baca: Jubir Luhut kembali perjelas rencana 500 TKA China ke Sultra

Aktivis politik Taufiq Rendusara mendorong diskusi Luhut vs Rizal Ramli tetap digelar demi pencerahan situasi dan kondisi ekonomi negara bagi masyarakat.

Apalagi pengusaha kondang Adamsyah WH telah bersedia menjadi promotor debat Luhut vs Rizal Ramli.

“Tunjukan saja sama rakyat nyali bos kamu sama besar dengan bacotnya di media dengan terima tantangan bang RR diskusi terbuka. Tantangan diskusi ini gak perlu dihindari LBP karena hasilnya sebuah pencerahan sikon ekonomi negara bagi masyarakat :p #dapse,” tulis Taufiq di akun @Toperendusara1.

Tidak tanggung-tanggung, Adamsyah bahkan sudah menyiapkan poster debat Rizal Ramli vs Luhut + Sri Mulyani. “Poster sudah kami siapkan. Menunggu televisi yang siap menayangkan debat terbaik abad ini,” tulis Adamsyah di akun @DonAdam68 dengan menyertakan poster yang dimaksud.

Baca: Dosen Senior UI sanggupi tantangan debat Luhut

Politisi Demokrat Abdullah Rasyid menyebut event debat yang dipromotori Adamsyah WH itu 1000 % lebih berbobot dibanding konser Covid 19 sebelumnya.

“Ini event paling cetar jika terjadi, 1000% lebih berbobot dibanding Konser Covid yll. Ikhtiar @DonAdam68 pantas kita apresiasi dan Bang @RamliRizal tentu setuju. Apakah Luhut berani? Atau akan lapor polisi? Kita tunggu siapa yang bernyali …,” tulis Rasyid di akun @RasyidDemokrat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *