Kamis, 22 Februari 2024

Pep Guardiola Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester City Usai Piala Dunia, Ini Empat Klub yang Siap Menampung

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Getty via Metro)

Manchester (Riaunews.com) – Empat tim ini bisa menjadi tujuan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola yang dikabarkan mulai mempertimbangkan nasibnya di Manchester City ketika Piala Dunia 2022.

Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, dikabarkan mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya bersama Manchester City, mengingat kontrak akan berakhir di musim panas 2023 nanti.

Belakangan, hal itu kabarnya mulai mengusik perhatian eks pelatih Barcelona ini, mengingat Manchester City tengah dalam periode kritis.

Manchester City tidak dalam performa bagus di Liga Inggris 2022-2023 usai kalah dari Brentford pada pekan lalu dan tertahan di peringkat kedua.

Kondisi ini kabarnya membuat Pep Guardiola akan bertandang ke Abu Dhabi, tempat para petinggi The Citizens bernaung untuk membicarakan kelanjutan kontraknya.

Selain itu, mantan pelatih Bayern Munchen ini dikabarkan akan berada di Qatar untuk menyaksikan gelaran Piala Dunia 2022, sembari bersantai bersama keluarganya.

Memang, ada pembicaraan dengan petinggi Manchester City, terkait dengan performa tim di Liga Inggris, usai kalah mengejutkan dari Brentford dengan skor 1-2.

Namun, kabarnya kekalahan Manchester City ini tak akan berpengaruh dengan kontrak baru Pep Guardiola usai musim panas 2023. Selain soal prestasi yang mentereng, Pep Guardiola juga diharapkan bisa memberikan satu gelar lagi untuk The Citizens, yaitu Liga Champions.

Kendati demikian, Pep Guardiola bisa saja mempertimbangkan tempat baru untuk kelanjutan kariernya sebagai pelatih top dan hengkang dari Manchester City.

Berikut empat tim yang bisa jadi pelabuhan baru untuk Pep Guardiola jika memutuskan untuk berpisah dengan klub Liga Inggris, Manchester City.

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol kemungkinan akan jadi target pertama Pep Guardiola yang sudah meraih hampir semua trofi di level klub.

Dua Liga Champions didapat Guardiola bersama Barcelona, sedangkan trofi domestik diraih juga bersama Manchester City dan Bayern Munchen.

Seperti diketahui, La Furia Roja sangat mungkin tak memiliki pelatih seusai Piala Dunia 2022, mengingat sang pelatih, Luis Enrique disebut akan hengkang.

Pasalnya, Enrique berulang kali disebut akan menangani klub dan Piala Dunia bersama timnas Spanyol adalah alasan menolak Manchester United.

Selain itu, Pep Guardiola sempat disebut akan menangani timnas Spanyol beberapa waktu lalu dan lepas dari Manchester City akan jadi waktu yang tepat untuk itu.

Juventus

Klub lain yang bisa ditangani oleh Pep Guardiola adalah Juventus yang belakangan prestasinya tengah menurun di Liga Italia.

Seperti diketahui, Juventus sempat terseok-seok di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia, meskipun mampu bangkit jelang tengah musim.

Kendati demikian, prestasi Massimiliano Allegri yang tengah menanjak kemungkinan akan menahan langkah Pep Guardiola untuk masuk ke Liga Italia.

Namun demikian, Juventus berpotensi menjadi pelabuhan Pep Guardiola selanjutnya, mengingat kriteria klub yang sesuai.

Juventus merupakan klub berprestasi di Liga Italia dan punya cukup dana untuk mendukung Pep Guardiola menjadi pelatih jempolan.

Chelsea
Jika Pep Guardiola ingin bertahan di Liga Inggris dengan klub berbeda, Chelsea menjadi jawaban kelanjutan kariernya.

Seperti diketahui, Chelsea belakangan tengah menurun drastis, terutama sejak Todd Boehly menggantikan Roman Abramovich sebagai pemilik klub.

Bersama Graham Potter, The Blues justru semakin menurun dan terperosok ke peringkat kedelapan klasemen sementara.

Untuk meningkatkan prestasi secara instan, Pep Guardiola menjadi salah satu solusi yang bisa dipilih oleh Chelsea.

Selain itu, Todd Boehly sebagai pemilik akan memberikan dukungan besar untuk Pep Guardiola jika menangani Chelsea.

Real Madrid

Di luar tim yang mungkin akan ditangani oleh Pep Guardiola, ada Real Madrid yang belakangan diisukan akan ditinggal Carlo Ancelotti.

Belakangan, Carlo Ancelotti yang baru meraih trofi Liga Champions bersama Los Blancos belum memperpanjang kontrak.

Hal ini membuat posisi pelatih Real Madrid akan kosong di musim panas 2023 nanti dan ada pelatih baru yang mengisi kursi tersebut.

Belakangan, nama Jose Mourinho dikabarkan akan mengisi kursi kosong tersebut, tetapi Pep Guardiola adalah nama menarik yang bisa didekati Real Madrid.

Akan menjadi tontonan menarik jika Pep Guardiola yang identik dengan Barcelona menangani rival terbesar sepanjang sejarah, yaitu Real Madrid seusai hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *