Selasa, 24 Mei 2022

Pernyataan eks Kapolres Purworejo Kembali Viral, Tafsirkan Zikir yang Dilakukan Warga Wadas untuk Ngajak Perang

Mantan Kapolres Kabupaten Purworejo, AKBP Rizal Marito.

Purworejo (Riaunews.com) – Pernyataan mantan Kapolres Kabupaten Purworejo, AKBP Rizal Marito menyebut zikir ‘Hasbunallah wani’mal wakil’ adalah zikir untuk perang kembali viral.

Pada Mei 2021 silam, Rizal Marito mengungkapkan pernyataan itu melalui potongan video seperti yang dikutip dari akun youtube azzam channel, Senin (14/2/2022). Tayangan video itupun langsung viral beredar di media sosial.

“Awalnya begitu kita (polisi) datang, tiba-tiba mereka (warga Wadas) melakukan dzikir Hasbunallah wa ni’mal wakil… ini biasanya digunakan untuk melaksanakan perang. Artinya mereka sudah mendesain tempat itu untuk perang,” kata Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito di acara FAKTA tvOne yang sudah disiarkan pada 3 Mei 2021.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Jaringan Akivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule ikut memberikan respon terkait viralnya video ini.

Lewat akun twitter pribadinya @KetumProDEMnew, dia mempertanyakan kapasitas mantan Kapolres Purworejo tersebut kenapa dengan mudah menafsirkan lafal Dzikir tersebut.

“Kata Mantan Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, “Dzikir Hasbunallah Wani’mal Wakil” warga Desa Wadas adalah untuk persiapan perang. Apakah benar demikian? Btw, Kapolres kok jadi ahli tafsir? Ampun! 🤭 Cc: Pak Kapolri @ListyoSigitP” cuitnya, seperti dilihat Senin (14/2/2022).

Pernyataan itu juga mendapat respon negatif dari netzien.

“Bahasanya ketinggian masa mau perang sama rakyatnya sendiri,sekolah lagi pak jadi gak sia sia uang negara buat biayain keluarga anda,” kata netizen.

“Tanya sama atasannya yuk. Ke pak @ListyoSigitP Pak.. tolong bawahan bapak ini di bina yaa.. Dzikir begitu kok di kaitkan dengan ngajak perang,” kata yang lainnya.***

Tinggalkan Balasan