Piala AFF: Indonesia Beri Kamboja Pelajaran 4-2

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas Indonesia berhasil menang 4-2 atas Kamboja pada pertandingan Grup B Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Disitat CNNIndonesia.com, pada menit keempat, Rachmat Irianto sudah membawa Indonesia unggul 1-0. Sundulan pemain Persebaya itu berhasil mengoyak jala gawang Kamboja usai meneruskan umpan tendangan pojok Evan Dimas.

Pada menit ke-19, giliran Evan Dimas yang mengoyak gawang Kamboja dan membawa Indonesia unggul 2-0. Berawal dari crossing Pratama Arhan, Evan Dimas berhasil mengecoh tiga pemain bertahan lawan, lalu melepaskan tembakan mendatar untuk membobol gawang Kamboja.

Pada menit ke-31, Rachmat Irianto kembali mencetak gol keduanya untuk membawa Indonesia unggul 3-0 atas Kamboja. Gol kedua Rachmat Irianto mirip dengan skema gol pertamanya, hanya saja kali ini umpan sepak pojok dilakukan oleh Pratama Arhan.

Sayang, Timnas Indonesia kebobolan pada menit ke-37 lewat tandukan Yue Safy usai meneruskan umpan dari tendangan sudut.

Usai kebobolan Timnas Indonesia langsung merespons cepat dengan menciptakan peluang melalui Irfan Jaya. Irfan yang mendapatkan umpan crossing dari Arhan, melepaskan tembakan voli yang membentur mistar gawang Kamboja. Sayang, bola rebound juga gagal dimaksimalkan Ezra Walian lantaran tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Kamboja.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Sementara, Indonesia unggul 3-1 atas Kamboja.

Di awal-awal babak kedua, Kamboja mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit babak kedya berjalan, Kamboja mampu mengancam gawang Indonesia lewat sepakan keras Nhean Sosidan.

Beruntung tendangan Sosidan masih dapat dibendung kiper Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah.

Indonesia pun langsung berbalik menyerang. Kali ini Indonesia mendapat peluang lewat tendangan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti Kamboja, usai meneruskan umpan Asnawi Mangkualam. Namun, tembakan Evan masih dapat diblok kiper Kamboja.

Pada menit ke-53, Indonesia mendapat peluang lewat Witan Sulaeman setelah melakukan kombinasi apik dengan Evan Dimas. Sayang, tembakan Witan masih dapat membentur rekannya sendiri, yakni Ezra Walian.

Satu menit berselang, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Ramai Rumakiek. Pemain Persipura itu mendapatkan umpan dari Ricky Kambuaya, lalu Ramai Rumakiek mengecoh satu pemain lawan dan melepaskan tembakan keras yang berhasil masuk ke gawang Kamboja.

Sayang, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-60 lewat tendangan bebas Prak Mony Udom dan mengubah skor menjadi 2-4.

Pada menit ke-70, Kamboja kembali mengancam gawang Indonesia lewat tandukan Lim Pisoth yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Indonesia.

Menit ke-76, Kamboja lagi-lagi mengancam gawang Indonesia lewat tendangan bebas Chreng Polroth yang masih dapat ditepis kiper Indonesia.

Di menit ke-86, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat Ramai Rumakiek usai mendapat umpan terobosan dari Kushedya Hari Yudo. Sayangnya, Ramai gagal memaksimalkan peluang setelah kontrol pertamanya terlalu jauh sehingga dapat dipotong kiper Kamboja.

Pada menit ke-88, Kamboja sempat mengancam gawang Indonesia lewat Sieng Chanthea. Beruntung, kiper Indonesia Syahrul sigap untuk memotong bola dari kaki Chanthea.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia menang dengan skor 4-2 atas Kamboja.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mahasiswa Bengkalis Minta Pemerintah Cabut Izin PT Logomas Utama dan PT MAS

Kam Des 9 , 2021
566 BENGKALIS (RiauNews.com) – Dua perusahaan PT Logomas Utama dan PT Meskom Agro Sarimas (MAS) diminta mahasiswa Bengkalis dicabut izinnya […]
%d blogger menyukai ini: