PKS Sinyalir Ahok Tunggangi Ancaman Mogok Karyawan Pertamina

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disinyalir tunggangi rencana mogok karyawan Pertamina.

Jakarta (Riaunews.com) – Kekisruhan yang terjadi di PT Pertamina di tengah ancaman mogok kerja Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) diperparah oleh aksi panggung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tidak sejalan dengan program yang sedang dibahas korporasi.

Ahok yang merupakan Komisaris Utama PT Pertamina masih bersikeras mengatakan bahwa salah satu alasan mogok kerja itu adalah rencana memotong gaji karyawan perusahaan minyak plat merah itu.

Sementara Komisaris Independen PT Pertamina, Iggi Haruman Achsien, telah meluruskan bahwa korporasi sama sekali tidak pernah memiliki rencana pemotongan gaji karyawan.

Ahok bergeming, dia tidak peduli. Setelah pertemuan antara Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hari Kamis (23/12/2021), Ahok mengatakan, Direksi setuju membatalkan rencana pemotongan gaji karyawan karena ancaman mogok karyawan. Internal Pertamina pun kembali kisruh.

Aksi panggung Ahok yang membuat kekisruhan semakin kuat disinyalir kalangan parlemen sebagai bagian dari upaya Ahok memetik keutungan politik.

“Dengan berbagai pernyataannya ini Ahok terkesan menunggangi ancaman mogok FSPPB,” ujar anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS, Mulyanto, Sabtu siang (25/12/2021).

Mulyanto juga memandang pernyataan-pernyataan Ahok seolah ingin menciptakan image buruk terhadap Pertamina sehingga masyarakat memiliki penilaian miring terhadap perusahaan itu.

Padahal, Mulyanto menggarisbawahi, Ahok adalah bagian dari unsur pimpinan Pertamina yang seharusnya melakukan evaluasi internal agar Pertamina menjadi BUMN yang profesional.

“Pak Ahok sebagai Komut mestinya membantu penyelesainnya dengan dingin. Tidak perlu sesumbar di media,” demikian Mulyanto.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Panglima TNI Andika Sebut 3 Anggota TNI AD Pembuang Jenazah Korban Lakalantas Terancam Penjara Seumur Hidup

Sab Des 25 , 2021
280 Jakarta (Riaunews.com) – Panglima TNI Jendral Andika Perkasa menyebut tiga anggota TNI Angkatan Darat yang terlibat kecelakaan maut di […]
%d blogger menyukai ini: