Kamis, 18 Juli 2024

Prabowo di Pekanbaru: Yang Nyinggung Tanah Saya Pintar atau Goblok Sih?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subaianto melakukan kampanye di Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). (Foto: Suara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tampaknya masih belum move-on dari suasana debat ketiga capres yang dilaksanakan pada Ahad (7/1/2024).

Saat berkampanye di Pekanbaru, Prabowo mempertanyakan pihak yang menyinggung tanahnya ratusan ribu hektar.

“Ada pula yang nginggung punya tanah berapa ratus hektar, dia pintar atau goblok sih, dia ngerti nggak hak guna usaha hak pakai, tu tanah negara, tanah rakyat tanah bangsa, daripada dikuasai asing lebih baik Prabowo kelola,” ujarnya dalam kampanye yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024).

“Nggak usah dibawa-bawa debat lah. Anda hanya memperlihatkan ketololan anda. Bukan 340 ribu hektare tapi mendekati 500 ribu hektar,”ujarnya lagi berapi-api.

Prabowo tegaskan tanahnya tersebut sudah serahkan tanah itu kepada negara.

Dia mengatakan kepada presiden kalau lahan ini dibutuhkan negara maka silahkan dipakai.

“Niatnya tidak baik, datanya salah. Tapi saudara biarlah, tidak apa saya menyampaikan ini biar tidak ngantuk saudara yang sudah lama menunggu saya. Kita ingin kekayaan bangsa Indonesia dikuasai bangsa dan kemakmuran rakyat,”tegasnya.

Menurutnya itu tujuan Jokowi dan Prabowo – Gibran serta Indonesia Maju.

Program itu saringan pemikiran dan riset dari pakar dan otak terbaik anak bangsa.

“Kita akan lanjutkan dan perbaiki, kali ini kita harus lebih gigih berpihak pada rakyat Indonesia terutama di lapisan rakyat yang lemah,”jelasnya.

Soal pertahanan dan dedikasi kepada bangsa menurut Prabowo, dirinya tidak perlu diragukan lagi, karena sudah turun gunung naik gunung membela merah putih.

“Saya mendapat ajaran dari ustadz kiai dan guru saya, kalau engkau dihina diejek difitnah, kembalikan kepada yang maha kuasa. Saya percaya yang benar itu benar yang salah itu, yang jahat itu jahat, saya terus diatas jalan yang benar tidak ragu-ragu,”ujarnya.

Jangankan jabatan, jangankan pangkat dan harta, Prabowo mengatakan nyawanya sekalipun persembahkan untuk rakyat Indonesia.

“Ya Allah aku hanya minta satu, sebelum kau panggil aku aku ingin rakyatku sejahtera,”ujarnya.

Usai melakukan orasi yang lebih kepada menyudutkan capres tersebut, Prabowo menyudahi orasi dengan berjoget bersama dan meninggalkan GOR Gelanggang Remaja.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *