Rabu, 1 Februari 2023

PSI Dianggap Sudah Tak Sesuai dengan Cita-cita Awal, Ketua DPW Jakarta Michael Sianipar Mengundurkan Diri

Michael Victor Sianipar mundur dari Ketua DPW PSI Jakarta.

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengundurkan diri dari partainya. Michael menyatakan perjuangan politiknya sudah tak dapat dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini,” kata Michael dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Michael adalah ketua PSI di provinsi Jakarta sejak 2017. Sebelumnya, Michael pernah juga menjabat Ketua PSI Jakarta Pusat pada 2015-2017 dan pengurus DPP PSI pada 2021-2022.

Saat dikonfirmasi, ia enggan menjelaskan tujuan selanjutnya usai mengundurkan diri dari PSI.

“Nanti dulu, saya fokus pengunduran diri hari ini dulu,” ujarnya.

Michael menyampaikan terima kasih atas kesempatan mengembangkan visi dan kompetensi sebagai politisi selama memegang PSI Jakarta.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan, untuk persahabatan dan kerjasama dengan banyak rekan di PSI. Namun, seiring berjalannya waktu, partai yang saya bayangkan dan cita-citakan, yang saya ketahui di awal, sudah jauh berubah sekarang. Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI,” kata Michael.

PSI adalah parpol yang selama ini mengidentikkan diri dengan anak muda. Tak lolos ke parlemen di Pemilu 2019, partai ini bisa mendapatkan kursi DPRD di sejumlah daerah termasuk di DKI Jakarta.

Di ibu kota, PSI selama ini dikenal sebagai parpol yang kerap mengkritisi kepemimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat dipimpin Anies Baswedan.***

Tinggalkan Balasan