Jumat, 25 Oktober 2024

PSSI Pastikan FIFA Tak Tanggapi Permintaan Bahrain Pindahkan Venue Hadapi Indonesia

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Jakarta (Riaunews.com) – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi bahwa FIFA tidak akan menanggapi surat dari Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengenai permintaan pemindahan venue pertandingan melawan timnas Indonesia.

Menurut Yunus, FIFA dipastikan akan meminta tim Bahrain untuk menghadapi Indonesia di Jakarta. Laga Indonesia vs Bahrain akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 Maret 2024.

Permintaan BFA untuk menggelar laga di lokasi lain muncul sebagai respons terhadap ancaman yang diterima mereka di media sosial.

Muncul kekhawatiran dari pihak Bahrain terkait keamanan, terutama setelah insiden teror online dari netizen Indonesia.

Keberatan ini muncul setelah pertandingan sebelumnya yang berakhir imbang 1-1 pada 10 Oktober 2024.

Saat itu, netizen mengungkapkan ketidakpuasan terhadap keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang dinilai tidak adil.

“Saya yakin FIFA tidak akan mempertimbangkan surat dari Bahrain. Jika memang demikian, mereka pasti akan berkomunikasi dengan kami mengenai kelayakan menyelenggarakan pertandingan tersebut,” jelas Yunus Nusi.

Lebih lanjut, Yunus menegaskan bahwa hubungan antara FIFA dan PSSI sangat baik.

Indonesia telah sukses menyelenggarakan berbagai turnamen internasional di bawah naungan FIFA, termasuk Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung aman.

“FIFA biasanya datang ke Indonesia untuk berkomunikasi dengan kami dan pemerintah sebelum setiap pertandingan. Jadi, sepertinya FIFA tidak akan menanggapi keinginan Bahrain,” pungkasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *