Kamis, 18 April 2024

Ralf Rangnick Resmi Latih Manchester United

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick.

Manchester (Riaunews.com) – Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih Manchester United hingga akhir musim kompetisi 2021/2022.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh direktur sepak bola Setan Merah, John Murtough.

“Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan kepelatihan,” kata John Murtough, direktur sepak bola Manchester United, yang dikutip CNN Indonesia, Selasa (30/11/2021).

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan dan kemudian selama dua tahun lagi sebagai konsultan,” tambahnya.

Setelah enam bulan tugasnya berakhir di Old Trafford, Rangnick akan menjalani peran sebagai konsultan selama dua tahun bersama Setan Merah.

Setelah sepakat menerima tawaran dari Manchester United, Rangnick langsung meninggalkan pekerjaannya di Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga dan pengembangan klub.

Kendati demikian, juru taktik yang dijuluki ‘Godfather Sepak Bola Modern Jerman’ itu masih harus menuntaskan visa kerjanya di Inggris.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan musim yang sukses bagi klub,” ujar Ragnick.

Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig sebelum pindah ke Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga.

Manajemen Manchester United menyampaikan terima kasih kepada Lokomotif Moscow atas kerja sama mereka dalam proses membawa Ralf ke Old Trafford.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *