Rabu, 10 Agustus 2022

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ancelotti Jadi Penguasa Lima Kompetisi Elit Eropa

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Madrid (Riaunews.com) – Carlo Ancelotti tak kuasa menahan air mata usai membawa Real Madrid juara Liga Spanyol sekaligus menahbiskan diri sebagai satu-satunya pelatih menaklukkan lima liga top Eropa.
Ancelotti berhasil memasukkan gelar Liga Spanyol dalam lemari prestasinya.

Sukses itu diraih Ancelotti usai Los Merengues mengalahkan Espanyol 4-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Skuad asuhan Ancelotti memastikan gelar karena perolehan poin mereka sebagai pemuncak klasemen tidak akan mampu dikejar rival abadi mereka, Barcelona andai mampu menyapu bersih lima laga sisa. Madrid saat ini mengoleksi 81 poin sedangkan Barcelona yang menempati peringkat ketiga baru mengemas 63 poin.

Rasa haru pun begitu dirasakan Ancelotti usai pertandingan. Tambah spesial karena pelatih asal Italia itu menjadi satu-satunya pelatih yang bisa menjadi juara di lima liga top Eropa.

Ancelotti meraih gelar liga untuk kali pertama bersama AC Milan musim 2003/2004. Tangan dinginnya berlanjut dengan menjadi juara liga domestik bersama Chelsea 2009/2010, Paris Saint-Germain 2012/2013, Bayern Munchen 2016/2017, dan musim ini bersama Madrid.

Dilansir Opta, Ancelotti juga menjadi pelatih tertua yang mengantarkan sebuah tim juara Liga Spanyol. Ancelotti membawa Madrid juara dalam usia 62 tahun dan 325 hari.

“Saya sangat bangga dengan [sukses] ini. Saya mendapatkan musim yang panjang, tetapi saya tetap menikmatinya,” ujar Ancelotti yang sempat menitikkan air mata seperti dilansir dari Daily Mail.

“Sekarang saya bersama Real Madrid, dan bisa juara bersama Real Madrid sangat spesial. Ini pertama kali buat saya memenangi gelar di [Santiago] Bernabeu, dan atmosfer di sini begitu spesial,” ia melanjutkan.

Ancelotti sebelumnya pernah menukangi Madrid dari 2013-2015 tetapi tidak berhasil mempersembahkan gelar Liga Spanyol. Di periode pertamanya itu, Madrid meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Raja.***

Tinggalkan Balasan