Kamis, 24 Oktober 2024

Rencana Naturalisasi Kevin Diks Disoroti Media Vietnam

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pemain FC Kopenhagen kelahiran Belanda, Kevin Diks, akan dinaturalisasi menjadi Timnas Indonesia. (Foto: Reuters)

Hanoi (Riaunews.com) – Media Vietnam menyoroti kepastian Kevin Diks Bakarbessy bakal menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan akan segera bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Vietnam, Bongda24 ikut menuliskan kepastian pemain Liga Denmark, FC Kopenhagen ini bakal menjalani proses naturalisasi.

Dilansir CNN Indonesia, mereka menyebut dalam pemberitaan mereka bahwa program naturalisasi ini adalah langkah nyata dari kerja keras PSSI mencari talenta-talenta berdarah Indonesia yang bisa dinaturalisasi.

“Dengan ambisi mencari talenta berdarah Indonesia yang bermain sepak bola di seluruh dunia, dalam beberapa waktu terakhir, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir tidak kenal lelah mencari, menemukan, dan membawa pemain naturalisasi berkualitas,” tulis Bongda24H dalam pemberitaan mereka.

Media tersebut juga kembali mengingatkan bahwa Indonesia sudah memastikan naturalisasi Mees Hilgers di kesempatan sebelumnya. Hilgers sendiri sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga lawan Bahrain.

“Di antara mereka, Mees Hilgers berharga 7 juta euro, lebih tinggi dibandingkan harga jual seluruh skuad Vietnam.”

“Bila tidak ada perubahan, Kevin Diks bakal jadi ‘rekrutan terbaru’. Bek ini lahir pada 1996 dari ayah asal Belanda dan Ibu asal Indonesia.”

Timnas Indonesia saat ini sedang berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam tiga pertandingan awal, Skuad Garuda selalu bermain imbang dan kini mengoleksi tiga poin.

Duel berikutnya Timnas Indonesia adalah lawan China, Selasa (15/10). Laga ini bisa jadi kesempatan bagi Indonesia untuk merebut kemenangan pertama di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *