Jumat, 20 Mei 2022

Riau dikelilingi daerah tinggi positif Covid-19, masyarakat harus makin waspada

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan perkembangan wabah virus Corona di Riau, Jumat (3/4/2020). (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau akan menggesa penetapan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) se Provinsi. Sebab saat ini Riau terus bertambah kasus pasien positif Covid-19. Sehingga harus dilakukan pembatasan aktifitas masyarakat dan orang yang akan masuk ke Riau.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, selain itu, Riau juga dikeliling oleh daerah yang jumlah kasus positif Covid-19 cukup besar. Yakni Provinsi Sumatera Barat yang mencapai 195 kasus, kemudian Sumatera Utara ada 123 kasus dan Kepulauan Riau 92 kasus, per 3 Mei 2020 kemarin.

“Misalnya Sumbar dan Sumut itu sudah di atas seratus, Kepri juga 90 an lebih. Jadi Riau Riau ini dikeliling daerah-daerah yang sangat besar jumlah pasien positif Covid-19nya,” kata Syamsuar, Senin (4/5/2020).

Gubri kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya serta mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, menghindari keramaian, tetap dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan.

“Kita harus menjaga diri kita masing-masing, karena kalau sudah transmisi lokal itu kita tidak tau dari mana sumber penularannya,” kata Gubri.***

Tinggalkan Balasan