Roy Suryo unggah jejak digital Dirut TVRI Iman Brotoseno tentang Gerwani

Salah satu tweet Iman Brotoseno pada 2018 silam mengenai Gerwani, yang diunggah ulang Roy Suryo.

Jakarta (Riaunews.com) – Diangkatnya Iman Brotoseno menjadi Direktur Utama LPP TVRI, terus menuai pro dan kontra.

Setelah sepak terjangnya di majalah Playboy dikuliti, kali ini jejak digitalnya yang dibongkar pakar telematika Roy Suryo.

Mantan menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pada Sabtu (30/5/2020), mengunggah beberapa tweet Iman Brotoseno.

Baca: Mantan Kontributor majalah Playboy jadi Dirut TVRI, Iman Brotoseno: Saya tidak berbohong

Roy mengunggah jejak digital Iman saat membahas soal Gerwani. Gerwani atau Gerakan Wanita Indonesia merupakan Organisasi perempuan yang berafiliasi dengan PKI.

Dalam twitternya, Roy berkomentar, Iman mengunggah kultwit terkait Gerwani. Unggahan terkait itu muncul pada tahun 2018.

“Masih soal “Rekam Jejak” Dirut baru @TVRINasional Terusterang “salut” saja Mas @imanbr bisa panjang & detail Menuliskan KulTwit ttg GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?” cuit @KRMTRoySuryo2, Sabtu (30/5).

Dalam unggahannya Roy Suryo menampilkan fakta Iman Brotoseno menulis soal bagaimana Gerwani bisa hancur gara-gara hoaks. Berdasarkan penelusuran Roy, kultwit tersebut sampai lebih dari 50 halaman.

Roy pun mempertanyakan hal tersebut. Roy menyebut Iman mampu menjelaskan detail cerita terkait Gerwani tersebut.

Baca: DPR bentuk Tim Persiapan Pemberhentian Dewas TVRI

Dalam statusnya, Roy sempat memberikan tautan terkait status Iman. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, tweet-tweet tersebut ternyata sudah dihapus oleh akun Twitter Iman Brotoseno.

Iman sendiri memang sudah mengatakan bahwa dia menonaktifkan akun twitternya, dengan alasan akan fokus pada tugas barunya sebagai Dirut TVRI.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dirut TVRI Iman Brotoseno, sosok yang oleh warganet disebut #Dirutbokep

Ming Mei 31 , 2020
749 Jakarta (Riaunews.com) – Sejak pemecatan Helmy Yahya, TVRI jadi sorotan. Apalagi, belakangan yang menggantikannya adalah sosok yang dianggap bermasalah. […]
%d blogger menyukai ini: