Kamis, 22 Februari 2024

Ruangguru PHK Besar-besaran, Ratusan Karyawan Terdampak

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ruang Guru PHK ratusan karyawan.

Jakarta (Riaunews.com) – Ruangguru buka suara soal kabar PHK besar-besaran yang dilakukan perusahaan. Perusahaan yang bergerak di sektor pendidikan itu mengakui telah melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya.

Dalam keterangan resmi yang didapat detikcom, perusahaan tak menyebutkan pasti berapa banyak tepatnya karyawan yang terkena PHK. Perusahaan menyebutkan PHK dilakukan karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

“Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini. Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis,” tulis penjelasan Corporate Communications Team Ruangguru yang diterima detikcom, Jumat (18/11/2022).

Perusahaan menyampaikan semua yang terkena PHK telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai UU yang dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh. Ruangguru juga mengklaim memperpanjang asuransi bagi yang terdampak.

Ruangguru juga menyatakan perusahaan juga berkomitmen untuk membantu eks karyawannya untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karier, psikologis, dan akses kelas pengembangan karier jika dibutuhkan.

“Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua. Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru,” tulis keterangan Ruangguru.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *