Rabu, 17 Agustus 2022

Satu Orang Tewas di TKP saat Truk CPO Tabrak Sepeda Motor di Simpang Panam Pekanbaru

Petugas kepolisian lalu lintas melakukan olah TKP pada kasus kecelakaan sepeda motor dengan truk tangki CPO yang mengakibatkan satu orang tewas di Simpang Panam, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/6/2022).(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kecelakaan lalu lintas antara mobil dengan sepeda motor yang mengakibatkan adanya korban jiwa terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/6/2022), sekitar pukul 11.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi di perempatan Jalan Garuda Sakti dan Jalan HR Soebrantas, atau dikenal Simpang Panam, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru.

Pada kecelakaan itu, satu unit sepeda motor ditabrak truk tangki CPO. Seorang anak penumpang sepeda motor tewas di tempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, pengendara sepeda motor dan tiga penumpangnya merupakan satu kelaurga.

Sepeda motor dikendarai oleh Pani Mainaldi (40), yang membonceng istrinya Yulia Arfa (34) serta dua orang anaknya, Alika Permata (4) dan Inaya Nazifa (9).

Pani Mainaldi merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang tinggal bersama keluarganya di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

“Akibat kecelakaan lalu lintas ini, satu orang korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) atas nama Inaya Nazifa,” kata Angga kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Gadis malang itu tewas, karena mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan, Pani Mainaldi dan istrinya mengalami luka pada bagian kaki dan tangan. Sementara satu anaknya lagi luka lecet di bibir.

“Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru. Kami sudah melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab laka lantas tersebut,” kata Angga.

Angga menjelaskan, pengendara sepeda motor bergerak di Jalan Garuda Sakti datang dari arah utara menuju ke selatan. Sesampainya di Simpang Panam, pengendara berubah arah dengan belok ke jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang.

“Pada saat belok, sepeda motor bertabrakan dengan mobil fuso tangki CPO, yang dikemudikan oleh Agung Saputra (21), bergerak di belakang sebelah kanan pada jalan yang sama,” sebut Angga.

Sepeda motor mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan truk tangki CPO terdapat kerusakan pada bumper depan dan ban sebelah kanan. Untuk kerugian materil sekitar Rp 1 juta.***

Tinggalkan Balasan