Rabu, 28 September 2022

Seorang Polwan dan Pendeta di Ambon Digerebek karena Selingkuh

 

Sorang Polwan Polresta Ambon digerebek suaminya sendiri saat selingkuh dengan seorang pendeta. (Foto: Okezone)

Ambon (Riaunews.com) – Seorang polisi wanita (polwan) dari Satuan Lalu Lintas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, HH dan seorang pendeta berinisial SA tepergok berselingkuh sedang berduaan layaknya suami-istri di kamar rumah Ketua Jemaat Majelis Teratai Kasih di kawasan Galala, Desa Hative Kecil, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.

“Oknum Polwan ini digerebek ngamar bersama pendeta. Suaminya yang juga anggota polisi yang gerebek langsung,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Rum Ohoirat dalam keterangannya, dikutip Sabtu (7/5/2022).

Penggerebekan ini bermula saat sang suami membuntuti istrinya, Polwan berinisial HH, masuk ke rumah SA di Kawasan Galala, Ambon.

Suami HH bersama rekannya sesama polisi kemudian menggerebek rumah itu dan mengamankan kedua pelaku dan kemudian digiring ke Polda Maluku untuk menjalani pemeriksaan.

“Suami Brikpol HH sudah melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polda Maluku terkait perzinahan,” lanjut Ohoirat.

Ohoirat menegaskan pihaknya tak ingin main-main dengan kasus tersebut dan sehingga langsung meminta bidang Propam untuk mengambil alih kasusnya dan langsung memeriksa. Saat ini, kata dia, Ditreskrimum Polda Maluku segera menindaklanjuti laporan tersebut dan proses pidana perzinaan akan dikedepankan.

“Propam akan menindak lanjuti kasus tersebut dari segi etik atau disiplin,”ucap Ohoirat saat memberikan keterangan tertulis.

Ohoirat mengatakan Polda Maluku tidak akan melindungi setiap pelanggaran anggota yang melakukan perbuatan yang mencoreng institusi Polri.

Dugaan perselingkuhan HH dan Pendeta SA bermula dari pandangan pertama kala Pendeta SA sering mengisi ceramah di Gereja Teratai Kasih di Kompleks Asrama Polisi Tantui Kota Ambon.***

 

Tinggalkan Balasan