Seorang Pria di Alahan Panjang-Solok Tega Habisi Ibu Kandung Pakai Cangkul

(ilustrasi)

Alahan panjang (RiauNews.com) – Entah apa yang ada di benak seorang pria berinisial S (49). Warga Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ini nekat menghabisi nyawa ibu kandungnya dengan cangkul.

Korban berinisial M (71) tewas usai S memukul kepalanya dengan cangkul yang diambil dari dapur rumahnya.

Kapolsek Lembah Gumanti Kabupaten Solok Iptu Edy Elison membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan, pembunuhan berawal saat pelaku sedang duduk di kursi ruang tamu, tiba-tiba timbul niat pelaku memukul ibu kandungnya dengan cangkul.

“Pelaku pun mengambil cangkul dari dapur dan langsung memukulkan punggung cangkul ke arah kepala korban yang waktu itu dalam keadaan tidur di atas kasur dengan posisi miring ke kiri,” terangnya Edy, dikutip dari Antara, Sabtu (13/11/2021).

Pelaku memukul korban lebih dari satu kali. Usai kejadian itu, sang pelaku hanya duduk hingga menjelang pagi. Sementara korban tewas dengan luka dan darah di bagian kepala belakang.

Keesokan paginya, sekitar pukul 06.00 WIB, pelaku memberitahukan perbuatannya tersebut kepada adik kandungnya bernama Yulmisral (45).

“Yulmisral merupakan adik kandung si pelaku yang mendapat kabar bahwa S telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya,” kata dia.

Saat diselidiki kepolisian, terungkap pelaku diduga mengalami gangguan jiwa atau keterbelakangan mental. Pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Lembah Gumamti.

“Atas tindakan pembunuhan yang dilakukan terhadap orang tuanya itu, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Lembah Gumanti,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tangki Kilang Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar

Sab Nov 13 , 2021
461 Cilacap (Riaunews.com) – Kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan mengalami kebakaran, Sabtu (13/11/2021) petang. Dalam sejumlah video warga […]
%d blogger menyukai ini: