Rabu, 4 Oktober 2023

Silaturahmi, PWI Riau Siap Promosikan Potensi Kota Sabang 

Ketua dan pengurus PWI Riau saat jamuan makan malam Pj. Wali Kota Sabang, Aceh.

 

Sabang (RiauNews) –  Rombongan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang diterima Walikota Sabang dalam acara silaturahmi dikediaman dinas nya, Jumat (10/2-2023) malam.

Silaturahmi ini bagian dari rangkaian safari jurnalistik PWI Riau, usai menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 di Kota Medan, Sumut sejak tanggal 7-9 Februari lalu.

Dalam pertemuan tadi malam, Penjabat (Pj) Walikota Sabang, Reza Pahlevi turut didampingi, Pj Sekda Kota Sabang, Andri Nourman, Asisten III Rinaldi Syahputra dan Kabag Humas Ady Akmal Siddiq.

Sementara dari rombongan PWI Riau turut mendampingi Ketua Dewan penasehat PWI Riau H Helmi Burman Ketua Dewan Kerhormatan, bendahara Oberlin Marbun, Wakil Ketua Raja Isyam Azwar, anggota dewan penasehat Ridar Hendri, serta ketua Panitia HPN PWI Riau H Fitriadysam serta Ketua IKWI Tuti Salta dan anggota.

PJ Walikota Sabang dalam jamuan makan tadi malam menyampaikan rasa bangganua dengan kunjungan yang dilakukan rombongan PWI Riau ke Kota Sabang.

“Saya sangat bangga dan senang dikunjungi rombongan PWI Riau,” jelas Reza.

Dikatakannya Sabang memang daerah tujuan wisata. Kedatangan wisatawan siapapun, dari manapun sangat berharga bagi pemko Sabang.

“Kami memang mengandalkan potensi pariwisata dan juga perikanan. Apalagi Sabang pintu gerbang Selat Malaka.

“Dengan jumlah penduduk sekitar 42 ribu, Sabang memang sangat mengandalkan potensi wisata dan perikanan.

Diakhir sambutannya, Reza berharap, perjalanan safari jurnalistik PWI Riau ini dapat dinikmati, karena Sabang juga dikenal dengan wisata lautnya serta desa wisata.

Untuk Provinsi Riau,diakui Reza Pemko Sabang sangat dekat sekali hubungan emosionalnya. “Hubungan kita dekat dan juha aktif dalam berbagai kegiatan yang ditaja Provinsi Riau.

Kami mohon juga dapat dibantu untuk dipromosikan. Dan mohon maaf atas segalanya kekurangan,dan kritik maupun masukan,” jelas pria yang juga mantan Kadis Pariwisata Provinsi Aceh.

Sementara PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyatakan, Sabang ada kemiripan dengan wisata Pulau Rupat, hanya saja belum tergarap secara semaksimal .

Ditambahkan Zulmansyah, PWI Riau memang punya program jelajah wisata. Selain untuk eksploras potensi pariwisata daerah lain juga memberikan edukasi agar bisa menuliskannya sebagai masukan atau perbandingan bagi pariwisata di daerah Riau.

“Kita sangat berterima kasih sudah dijamu dengan penuh keramahtamahan. Mudah-mudahan Kita bisa membalasnya dalam bentuk promosi potensi daerah Sabang. **

 

Tinggalkan Balasan