Selasa, 6 Desember 2022

Suami Ning Imaz Terpaksa Tahan Emosi Atas Hinaan Eko Kuntadhi Karena Istrinya Sedang Hamil

Gus Rifqil Muslim bersama istrinya Ning Imaz. (Foto: detik)

Kediri (Riaunews.com)- Gus Rifqil Muslim, suami Ustazah Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz mengakui sempat emosi ketika tahu istrinya yang sedang hamil dihina di media sosial. Namun, istrinya yang memintanya untuk lebih bersabar dan bersikap membiarkan saja.

“Seperti saya sampaikan tadi waktu mediasi bahwasanya saya mencoba mengembalikan kepada sampeyan semua sebagai seorang laki-laki yang mempunyai istri, istrinya sedang hamil, kemudian diserang begitu. Jangankan di sosial media, dikatain saja kami pasti akan merasa emosi. Cuma, ketika itu setelah saya ngaji, saya pulang masuk ke kamar. Istri saya langsung bilang, ‘mas, kersane’ atau biarkan saja,” ujar Gus Rifqil di Ponpes Lirboyo, seperti dilansir detikJatim, Kamis (15/9/2022).

Gus Rifqil mengungkapkan istrinya sempat menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Eko Kuntadhi itu bagian dari risiko di media sosial, ada hate speech. Tidak semua orang suka dengan apa yang disampaikan di media sosial.

“Tapi setelah HP saya taruh, saya ke kamar mandi, keluar dari kamar mandi saya bilang ke istri saya. ‘Sepertinya saya tidak bisa sabar.’ Cuma bagaimana me-manage emosi saya waktu itu karena waktu itu istri saya bilang kersane mawon. Saya tidak langsung serta merta meledak-ledak di sosial media, tidak,” ujarnya.

Meski dalam keadaan emosi, Gus Rifqil mencoba tetap bersikap tabayun dengan Eko Kuntadhi. Hingga akhirnya dia menyampaikan balasan cuitan atas unggahan Eko tentang Ning Imaz sehalus mungkin. Gus Rifqil mempertanyakan, apakah Eko sudah menonton video dakwah Ning Imaz secara lengkap?

“Terus kemudian saya mengontak mas Guntur Romli, karena ternyata mas Eko ini pernah beberapa kali dengan mas Guntur. Saya bilang, ‘mas tolong dimediasi, agar Eko ini tabayun, bertemu dengan saya’. Itu yang pertama kali saya lakukan setelah menge-tweet itu,” ujarnya.

Ternyata, cuitan Gus Rifqil itu menuai respons beragam dari warganet. Ia sendiri menggambarkan perasaannya saat membaca komentar warganet saat itu dengan istilah ‘luar biasa.’

“Wah luar biasa di Twitter itu. Masya Allah, ada yang mem-bully mengatakan, ‘ini suami macam apa?’ Tidak perlu saya sebut satu per satu. Bahkan ada yang menyamakan lebih bermartabat Sambo yang membunuh orang, ada yang mengatakan lebih elegan Will Smith yang menampar Chris Rock. Ini sebenarnya bisa saja saya lakukan, bahkan tadi mungkin terlihat, saya memendam itu saat ketemu (dengan Eko Kuntadhi)” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan