Kamis, 22 Februari 2024

Syamsuar Positif Covid-19 Meski Sudah Dibooster

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi juru bicara Satgas Covid-19 dr Surya Hajar dalam keterangan pers di kediaman Gubri, Kamis (17/2/2022) pagi.

Dihadapan media, dr Surya mengatakan, sebelumnya Gubri akan berangkat ke Jakarta, namun melakukan PCR terlebih dahulu. Dari hasil PCR, Gubri dinyatakan positif Covid-19. Menurutnya, saat ini kondisi Syamsuar dalam keadaan sehat-sehat saja dan menjalani isolasi mandiri di kediaman.

“Pada saat ini kondisi Bapak Gubernur alhamdulillah sehat-sehat saja, dari segi fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan rontgen, kita periksa semua dalam kondisi normal,” ujar Surya.

Dijelaskan, pada Selasa (15/2) telah dilakukan pemeriksaan rontgen terhadap paru-paru Syamsuar. Dari pemeriksaan itu, hasilnya dalam kondisi normal, begitu juga dengan pemeriksaan laboratorium.

“Jadi beberapa laboratorium kita periksa semua, dinyatakan normal. Jadi kita ada tim dokter dari RSUD Arifin Ahmad khusus untuk Pak Gubri. Dari kesimpulan tim dokter menyatakan kondisi Syamsuar sehat,” kata Surya.

Disaat yang sama, sejumlah awak media mencoba melakukan video call dengan mantan Bupati Siak dua periode itu. Saat video call, Syamsuar mengatakan bahwa dirinya sehat-sehat saja.

“Tak ada gejala, rasa tak kena Covid saja.,” ujar Syamsuar.

Saat ini Syamsuar sedang melaksanakan isoman di ruang pribadinya. Dalam video call dengan sejumlah awak media, ia meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhannya.

“Mohon doanya, besok kita cek lagi PCR, mudah-mudahan negatif,” kata Syamsuar.

Diketahui, Syamsuar sudah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap (booster). Dalam kasus positif kali ini, menurut Suamsuar dirinya tidak merasakan gejala apa-apa. Hal tersebut disebabkan karena ia telah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap (booster).

“Nafsu makan, apapun bisa dimakan, macam biasa saja tak ada gejala. Saya kan imunitasnya 19.000. Jadi menunjukkan booster ini apabila sudah tiga kali divaksin walaupun kena, tapi ringan,” kata Syamsuar.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *